POPULAR STORIES

Daihatsu 7 Wonders Jelajah Suraganya Bengkulu

Daihatsu 7 Wonders Jelajah Suraganya Bengkulu Terios 7 Wonders Jelajah Bengkulu

KabarOto.com - Sama seperti sebelumnya, Daihatsu beberapa kali melakukan kegiatan seru dengan berkeliling Indonesia sembari mencoba kemampuan produknya. Kali ini giliran Bengkulu yang dikunjungi ekspedisi Terios 7 Wonder untuk dinikmati segala pesonanya selama 4 hari. Perjalanan ini sudah dilakukan sejak 27 hingga 30 Aprl lalu.

Perjalanan yang mengusung tema Jelajah Bumi Rafflesia, memiliki tujuan akhir melihat tumbuhan bunga bangkai yang mekar selama 7 hari. Nah, 7 destinasi di Provinsi Bengkulu yang dikunjungi yaitu pusat latihan gajah Seblat, Lorong Watu Kemumu, Sungai Ketahun, air terjun Tri Muara Karang, bukit Kaba, konservasi puspa langka, dan bukit Kandis Benteng.

Ekspedisi Terios 7 Wonders menggunakan 6 (enam) unit All New Terios dengan varian R Deluxe yang terdiri dari 5 Terios M/T dan 1 Terios A/T. Pada hari terakhir tim mengunjungi 4 lokasi nih, yaitu melihat sunset di Bukit Kaba, desa Sumber Urip, Raja Lebong.

Perjalanan untuk menikmati indahnya sunset ini pun tidak mudah, karena tim Terios 7 Wonders harus melewati 300 anak tangga agar sampai ke puncaknya. Beruntungnya selama perjalanan diselimuti dengan pemandangan yang indah serta udara yang sejuk.

Baca juga: Sigra Masih Menjadi Tulang Punggung Penjualan Daihatsu Di Indonesia

Setelah selesai menikmati indahnya Bukit Kaba, sahabat Terios kembali melanjutkan perjalanan ke Taman Konservasi Puspa Langka, alias Bunga Bangkai. Lokasinya ada di Lintas Kapahiyang, Kabupaten Kapahiyang, Bengkulu, dan perjalanan menuju lokasi memakan waktu hingga 2 jam atau 51,7 km.

Pada kesempatan ini sahabat Terios mendapatkan ilmu baru terkait perbedaan antara Puspa Langka alias Bunga Bangkai dengan Rafflesia arnoldii. Setelah 5 tahun tumbuh, bunga ini baru akan mekar tepat ketika sahabat Terios datang.

Seltelah melihat bunga langka, tim Terios 7 Wonders menyerbu lokasi Bunga Raflesia Arnoldii. Ternyata Bunga Rafflesia arnoldii yang tumbuh secara alami ternyata tidak dapat diprediksi tempatnya loh. Maka tim harus melewati liku sembilan, yang memliki tikungan yang tajam dan tanjakan menantang.

Dalam perjalanan, fitur yang ada pada All New Terios sangat membantu, seperti fitur Emergency Stop Signal yang akan berkedip 4 kali jika pengemudi melakukan pengereman mendadak. Serta kamera 360 yang memudahkan pengemudi saat melakukan parkir.

Adapun fitur kenyamanan seperti kursi yang ergonomis, di mana membuat nyaman selama diperjalanan. Kemudian three row speaker, three row power outlet, dan bagasi yang luas sehingga muat peralatan untik berpetualang. Perjuangan tidak sia-sia tim berhasil menemukan Rafflesia arnoldii di pedalaman hutan di Taba Penanjung, KM 45, di Bengkulu Tengah.

Bunga ini hanya mekar selama 7 hari, ketika tim menemukan bunga tersebut bunga tersebut telah mekar selama 3 hari. Setelah puas berfoto tanaman langka ini, Sahabat Daihatsu langsung menuju wonders 7 ke Bukit Kandis untuk melakukan panjang tebing.

"Dengan Terios 7 Wonders "Jelajah bumi Rafflesia" di Bengkulu ini, kami berharap Sahabat Daihatsu mendapatkan pengalaman dan cerita yang unik dan berkesan tentang keindahan alam Bengkulu, nantikan Petualangan Terios 7 Wonders berikutnya," ungkap Rudy Ardiman selaku Corporate Planning & Communication Division Head PT Astra Daihatsu Motor