POPULAR STORIES

Daihatsu Beri Edukasi Platform DNGA Di GIIAS 2023

Daihatsu Beri Edukasi Platform DNGA di GIIAS 2023 Platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) (Foto: Daihatsu)

KabarOto.com - Tiga produk Daihatsu Indonesia, yakni Rocky, Xenia dan Ayla sudah mnggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) yang dirancang sesuai kebutuhan pelanggan, dengan tiga tujuan utama, yakni kualitas tinggi dengan harga terjangkau, fokus hingga detail terkecil, dan teknologi terkini.

Pada pameran GIIAS 2023, Daihatsu ingin pelanggan dan masyarakat umum mengenal lebih jauh keunggulan DNGA yang dikemas secara fun-edutainment di area Technology Display.

Terdapat display beberapa part DNGA dan simulator game berkendara Daihatsu Ayla. Selain itu, terdapat juga display series hybrid engine yang digunakan pada Rocky S-HEV dari Jepang, agar pengunjung bisa mengetahui lebih lanjut cara kerjanya.

Baca Juga: Daihatsu Xenia Limited Edition Hanya 20 Unit Tersedia Di GIIAS 2023

Driving simulator Daihatsu Ayla

Salah satu teknologi display yang disajikan berupa Front dan Rear Suspension kendaraan Astra Daihatsu Ayla, sudah mengalami pembaharuan karakteristik desain suspensi, sehingga menghasilkan getaran serta gerakan mengayun lebih lembut untuk kenyamanan.

Selain itu, ditampilkan juga sasis kendaraan Daihatsu Ayla yang desain nya dibuat menyambung dari depan ke belakang sehingga lebih kuat, stabil dan aman. Dengan kelengkapan tersebut, berkendara Astra Daihatsu Ayla tetap dapat berakselerasi dengan stabil pada kecepatan tinggi, sehingga berkendara dapat tetap aman dan nyaman.

Baca Juga: Konsep Mobil Listrik Daihatsu Vizion-F Diperkenalkan Di GIIAS 2023

Area research and development Daihatsu di GIIAS 2023

Dengan desain bodi mobil serta kombinasi sasis kendaraan yang menyambung dari depan ke belakang juga berfungsi mengurangi getaran kendaraan. Display teknologi lain yang ditampilkan Daihatsu berupa electric power steering.

“Di GIIAS 2023 ini, Daihatsu memperkenalkan teknologi dan display berbasis DNGA sehingga masyarakat lebih mengetahui keunggulan dan kecanggihan teknologi mobil Daihatsu,” ujar Meddy Hamdani, Design Engineering Division Head PT Astra Daihatsu Motor.