Daihatsu Dan Pemerintah Sepakat Bangun Pendidikan Vokasi

Daihatsu dan Pemerintah Sepakat Bangun Pendidikan Vokasi Peresmian kolaborasi Daihatsu dan pemerintah (Foto: Daihatsu)

KabarOto.com - PT Astra Daihatsu Motor berkolaborasi dengan pemerintah dan sekolah vokasi dalam mengembangkan sistem pembelajaran fit dengan kebutuhan dunia industri.

Mengambil konsep link and match, hal ini dilakukan dengan tujuan mempertemukan dunia pendidikan vokasi dan dunia industri. Kegiatan akreditasi serta penandatanganan MoU dan pengesahan Kurikulum Operasional Sekolah (KOS) yang berlokasi di SMK YKP Magetan.

Baca juga: Penjualan Daihatsu Jawa Timur Naik 5%, Begini Rinciannya

Kegiatan penandatanganan MoU ini dilakukan bersama dengan 11 SMK di area Jawa Timur dan Bali, serta 74 SMK pada pengesahan Kurikulum Operasional Sekolah (KOS).

Sambutan Dr. Ir. Wahid Wahyudi, M.T.,

Menurut Dr. Ir. Wahid Wahyudi, M.T., selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur mengatakan, "Bersama Daihatsu, kompetensi murid semakin meningkat dan sesuai kebutuhan industri, sehingga memengaruhi tingkat keterserapan lulusan dari SMK."

Baca juga: Daftar Mobil Daihatsu Paling Laris Periode Januari-Agustus 2022

Daihatsu memberikan bantuan berupa unit engine beserta transmisi kepada SMK Binaan Daihatsu yang sudah terakreditasi sesuai dengan standard Daihatsu.

Sebagai informasi, program Pintar Bersama Daihatsu ini sudah berjalan sejak tahun 2008, dan sampai saat ini Daihatsu telah membina 439 SMK yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Penandatanganan kerjasama hari ini merupakan komitmen Daihatsu untuk bersama-sama menumbuh-kembangkan kompetensi Siswa SMK agar memiliki kualitas sesuai dengan tuntutan Industri.” Ujar Dikky Burhan, Corporate Planning & Communication Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).