POPULAR STORIES

Daihatsu Optimis Lampaui Target Penjualan Tahun 2017

Daihatsu Optimis Lampaui Target Penjualan Tahun 2017 Marketing & CR Division Head PT Astra International- Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso. Foto: Istimewa

Kabaroto.com - Manajemen Daihatsu optimistis mampu melampaui target pangsa pasar penjualan sebesar 16% hingga akhir 2017. Hal itu melihat kondisi pasar otomotif nasional dan kinerja penjualan mobil Daihatsu sepanjang Januari hingga April 2017.

"Secara nasional, penjualan retail otomotif turun 4%, tetapi penjualan Daihatsu ternyata malah naik 3%,” kata Marketing & CR Division Head PT Astra International- Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso di sela-sela acara Daihatsu Setia di Solo, Jawa Tengah, Selasa (9/5) lalu.

Hadir pada acara itu Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra, Regional Head PT AI-DSO Jawa Tengah David Gunawan, Technical Service Executive Coordinator PT Astra Daihatsu Motor Anjar Rosjadi, dan delapan pemilik mobil Daihatsu yang memenangkan program Daihatsu Setia.

Program itu merupakan pemberian apresiasi kepada konsumen dengan merekondisi mobil lama mereka hingga baru seperti saat dibeli.

Hendrayadi melanjutkan, sepanjang Januari hingga April 2017, penjualan ritel otomotif nasional sebanyak 331.000 unit atau 96% dari periode yang sama tahun lalu. Sepanjang periode itu, Daihatsu mencetak penjualan 59.075 unit atau naik 3% dari periode serupa tahun lalu.

Pangsa pasar Daihatsu juga naik 1,25% menjadi 17,8% dan menempati posisi kedua penjualan otomotif nasional di bawah Toyota.

“Posisi nomor dua ini sudah diraih Daihatsu selama delapan tahun berturut-turut. Kami optimistis bisa mempertahankannya tahun ini,” tambah Hendrayadi.

Dikatakan, pihaknya tidak pernah menargetkan pencapaian dalam jumlah unit, tetapi dari sisi pangsa pasar.

Targetnya pun, kata Hendrayadi, tidak pernah muluk-muluk. Tahun ini hanya menargetkan bisa mencapai pangsa pasar minimal 16%, tergantung dari angka penjualan nasional.

Di tempat yang sama, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra mengatakan, peningkatan penjualan Daihatsu karena konsumen semakin mengenal Daihatsu sebagai mobil berkualitas yang bandel, kuat, dan hemat BBM.

“Lihat saja bemo yang sudah ada di Jakarta sejak 1962, hingga kini masih beroperasi, mesinnya kuat,” ujar dia.

Makanya, bertepatan ulang tahun 110 tahun Daihatsu di dunia, pihaknya memberikan apresiasi kepada konsumen setia pemilik Daihatsu.

Tahun ini, akan ada 110 pemilik Daihatsu yang memenangkan program Daihatsu Setia. Delapan pemenang dari Jawa Tengah menerima mobil mereka yang sudah direkondisi seperti baru kembali. Biaya rekondisi sekitar Rp80 juta per unit ditanggung Daihatsu.

Berita Terkait

Berita Terkait