POPULAR STORIES

Daihatsu Peduli Pelestarian Penyu Di OCC 2018

Daihatsu Peduli Pelestarian Penyu Di OCC 2018 Selanjutnya, pada tahun 2019, Daihatsu berencana untuk mendukung 5 konservasi penyu di Indonesia (Foto: ADM, Gaspol, Sidomi)

KabarOto.com - Daihatsu menjadi satu-satunya perwakilan di sektor swasta yang turut menyatakan komitmen bersama dalam usaha pelestarian lingkungan pada ajang Our Ocean Conference (OCC) 2018 yang diselenggarakan di Bali pada 29-30 Oktober 2018 lalu.

OCC merupakan konferensi internasional yang mengundang para pemimpin kelautan dunia yang berkomitmen untuk perubahan bersama yang mengubah tantangan menjadi peluang kerja sama, inovasi dan keberlanjutan di sektor kelautan.

Kegiatan dengan tema ‘Our Ocean, Our Legacy’ yang dikoordinir melalui Kementerian Kelautan & Perikanan ini turut mengundang para stakeholders utama di bidang kelautan dan perikanan, pemerintah, organisasi non-pemerintah, termasuk sektor swasta.

Baca Juga: Angka Ekspor Terus Meningkat, Daihatsu Raih Penghargaan Pemerintah RI

Daihatsu terus berkomitmen dalam program pelestarian penyu melalui program “Penyu Untuk Indonesia” sejak tahun 2011. Sampai dengan 2018 ini, program Daihatsu telah mendukung 10 konservasi penyu di Indonesia, dan telah menetaskan, serta melepas lebih dari 351.000 Tukik.

Selanjutnya pada tahun 2019, Daihatsu berencana untuk mendukung 5 konservasi penyu di Indonesia, termasuk pembangunan konservasi Penyu di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu yang telah diresmikan sebagai “Pusat Konservasi Penyu” oleh Presiden Republik Indonesia.

“Daihatsu aktif dalam program CSR, melalui pilar Hijau Bersama Daihatsu untuk terus meningkatkan kualitas
pelestarian lingkungan dan upaya-upaya untuk pengelolaan konservasi penyu dalam mendukung program pemerintah. Semoga komitmen Daihatsu ini dapat mendukung pelestarian penyu sebagai warisan dunia bagi generasi mendatang,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).