POPULAR STORIES

Daihatsu Tantang Terios Taklukkan Alam Maluku

Daihatsu Tantang Terios Taklukkan Alam Maluku Ekspedisi Terios 7 Wonders yang bertajuk Moluccas Next Chapter ini bakal menggunakan empat unit All New Terios varian R Deluxe (Foto: Daihatsu)

KabarOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menguji low sport utility vehicle (LSUV) andalannya, yakni Daihatsu Terios melalui ekspedisi Terios 7 Wonders. Untuk tahun ini, Daihatsu Terios terbaru bakal menempuh perjalanan sejauh 482 km.

Selama sembilan hari, terhitung mulai tanggal 10 sampai 18 November 2018 mendatang, Daihatsu Terios akan menjelajahi tiga pulau utama provinsi Maluku, yaitu Pulau Buru, Pulau Ambon, dan Pulau Seram.

Petualangan ikonik khas Daihatsu ini merupakan penyelenggaraan yang ke-7 kalinya, setelah sebelumnya di tahun 2012 hingga 2017 lalu menjelajahi Sumatera, Jawa, Kalimantan, Flores, Sulawesi, dan Maluku Utara.

Baca Juga: Bandung Lautan Daihatsu 2018 Sedot 5.000 Pengunjung Dan 50 Klub

Ekspedisi Terios 7 Wonders bertajuk Moluccas Next Chapter ini bakal menggunakan empat unit All New Terios varian R Deluxe, yang terdiri dari dua unit tipe manual dan dua unit Terios otomatis. Mobil tersebut, siap mengantar para peserta yang terdiri dari tim Daihatsu dan jurnalis.

Ekspedisi ini akan menyusuri tujuh etape untuk menjelajahi destinasi bersejarah, situs budaya kearifan lokal, serta keindahan alam khas Maluku, sekaligus membuktikan ketangguhan Terios sebagai sahabat petualang di berbagai kondisi jalan.

Baca juga: Bandung Lautan Daihatsu 2018 Sedot 5.000 Pengunjung Dan 50 Klub

Untuk diketahui, petualangan ini dimulai dari Pulau Buru dengan destinasi Namlea, Wagrea, Teluk Kayeli. Kemudian, tim ekspedisi melanjutkan perjalanan dengan menyeberang ke Pulau Ambon dengan destinasi Telaga Pange, Nusaniwe.

Petualangan diakhiri di Pulau Seram dengan destinasi Tehoru, dan Pantai Ora sebagai batas akhir ekspedisi ini.