Daihatsu Terios Dapat Penyegaran Produk, Apa Saja Yang Baru?

Daihatsu Terios Dapat Penyegaran Produk, Apa Saja yang Baru?

KabarOto.com – PT Astra Daihatsu Motor dikabarkan akan melakukan penyegaran produk Daihatsu Terios. Hal tersebut dikonfirmasi lewat undangan yang sampai ke meja redaksi Kabaroto.

Dalam undangan virtual yang akan dilaksanakan pada hari Jum’at (17/09) ini memiliki agenda “Daihatsu Terios Improvement”. Artinya, kemungkinan akan ada penyegaran produk, penambahan fitur baru dan kenaikan harga dari SUV tersebut.

Meskipun tidak mengungkap detail penyegaran produknya, tapi menurut tenaga penjualan Daihatsu di wilayah Depok mengatakan bahwa ada banyak ubahan pada Daihatsu Terios terbaru.

Baca juga: 1.200 Unit Daihatsu Rocky Laris, Jadi BackboneTerbaru

“Penyegarannya cukup banyak, namun belum ada informasi detailnya, saya masih menunggu product knowledge. Untuk harganya sendiri kemungkinan akan naik sekitar 20%. Tapi, ini masih perkiraan saja,” ungkap tenaga penjual tersebut saat dihubungi Kabaroto, Rabu (15/9).

Sebagai informasi, Daihatsu Terios yang saat ini dipasarkan dibanderol mulai dari Rp210.900.000 untuk varian terendah (X MT) hingga Rp 264.800.000 varian tertinggi (R AT Custom).

“Untuk penyegaran produk berlaku untuk seluruh varian Daihatsu Terios, termasuk varian Custom,” tambah tenaga penjual Daihatsu tersebut.

Baca Juga : Terbanyak, Daihatsu Sudah Produksi 7 Juta Unit Mobil Di Indonesia

Penjualan selama periode Januari hingga Agustus, Daihatsu mencatatkan retail sales mencapai 89.601 unit, atau naik sebesar 36,2% dibandingkan periode yang sama tahun 2020 lalu. Sedangkan, untuk whole sales mencatatkan 98.519 unit, naik sebesar 69,9% dibandingkan periode serupa.

Dalam periode yang sama, Daihatsu Terios menjadi produk terlaris ketiga dari Daihatsu dengan penjualan 12.413 unit. Sedangkan, posisi pertama dan kedua ditempati oleh Daihatsu Gran Max sebanyak 24.316 unit dan Sigra 21.859 unit.

Seperti yang sudah diketahui, Daihatsu Terios merupakan produk yang sama dengan Toyota Rush. Di mana, kedua produk ini menggunakan platform yang sama.

Baca juga: Bos Toyota Angkat Bicara Soal Kecelakaan Mobil Otonom Di Paralympic Games 2020

Sebelumnya, Toyota Rush hadir dengan varian baru, yakni Toyota Rush GR Sport yang memiliki tampilan eksterior yang tidak hanya kental dengan aura sport, tapi juga dibekali beberapa pengembangan pada sisi kenyamanan guna memberikan pengalaman penggunaan yang lebih baik saat berkendara.

Diketahui bahwa ubahannya mencangkup New GR design front & rear bumper, silver side body molding, GR emblem dan 17 inch machining allow wheel. Sementara pada bagian interior kurang lebih masih sama.

Varian baru ini juga sudah menyematkan Smart Start/Stop Engine Button dan Digital A/C Display pada konsol tengah. Hanya saja tampilan head unit Toyota Rush GR Sport berbeda dengan versi sebelumnya. Di mana, head unit-nya sudah dilengkapi dengan infotainment AVX with android and apple car play, take out dvd player, electric and auto folding mechanism outside rear mirror dan new feature in iddling stop.