POPULAR STORIES

Dakar 2022 Etape 10 : Toby Price Tercepat, Adrien Geser Sunderland

Dakar 2022 Etape 10 : Toby Price Tercepat, Adrien Geser Sunderland Toby Price finis pertama, Sumber Foto : Dakar

KabarOto.com – Pereli tim Red bull KTM, Toby Price berhasil tampil tercepat di Etape 10 dan meraih kemenangan perdana di Reli Dakar 2022, Rabu (12/1).

Toby Price mampu tampil apik di Etape 10 ini melalui rute Wadi Ad Dawasir ke Bisha dengan jarak total 759 km, mampu di selesaikan dalam waktu 3:05:32 detik.

Baca Juga : Dakar 2022 Etape 10: Peterhansel Raih Podium, Al-Attiyah Pukul Mundur Loeb Hingga Pasrah

“Ini adalah hari yang sangat baik. Ada beberapa kesalahan kecil, tapi kami mencoba untuk tetap mengikuti navigasi. Saya benar-benar bersemangat sekarang. Masih ada dua etape lagi dan apa pun bisa terjadi. Kami tidak akan menyerah dan terus berjuang hingga akhir,” ungkap Toby Price.

Posisi kedua ditempati oleh Luciano Benavides (Husqvarna Factory Racing) dengan gap 2:09 detik. Di belakangnya, Adrien Van Beveren (Monster Energy Yamaha Rally Team) melengkapi podium dengan gap 3:35 detik.

Luciano Benavides finis kedua

Berkat posisi podium yang diraih Adrien di Etape 10, membuat dirinya kembali merebut posisi puncak klasemen sementara dan memiliki peluang besar menjadi Juara Dunia Reli Dakar 2022 jika pereli asal Prancis itu tidak membuat kesalahan.

“Saya melaju dengan kecepatan saya, berusaha untuk tidak tersesat. Pada menit terakhir, saya telah menjalankan perhitungan dan itu terlihat bagus untuk etape berikutnya. Masalahnya, etape berikutnya rutenya akan lebih berpasir dan ketika saya meninggalkan jejak, pereli lain dapat mengikutinya dan mampu mencatat waktu lebih cepat. Saya suka memimpin sejak awal, kami akan memberikan yang terbaik,” ungkap Adrien Van Beveren.

Baca Juga : Kolaborasi Casio G-Shock Dengan Tim Reli Dakar Hadirkan Jam Tangan Macho

Adrien Van Beveren finis ketiga dan berpeluang menjadi Juara Dunia Dakar 2022

Di tabel klasemen sementara, Pablo Quintanilla (Monster Energy Honda) turut merangkak naik ke peringkat kedua walaupun hanya finis di posisi ke-13 dengan gap 8:05 detik dan ditambah penalti 1:00 detik. Lalu, Sam Sunderland (GasGas Factory Racing) merosot posisi ketiga usai finis ke-17 dengan gap 11:39 detik dan penalti 1:00 detik.

“Etape ini sudah mulai sulit dan dua etape terakhir makin sulit. Mason Klein kecelakaan cukup parah saat pagi dan saya berhenti untuk membantunya. Saya membuat kesalahan di pintu masuk ke ngarai. Saya salah jalan, dan kembali memutar. Saya sedikit frustrasi, tetapi saya akan memulai di posisi yang lebih baik esok,” ungkap Sam Sunderland.

Berikut Hasil Etape 10 dan Klasemen Sementara kategori Motor Reli Dakar 2022 :

Klasemen usai Etape 10