POPULAR STORIES

Damar Auto Body Workshop Modifikasi Jeep Gladiator

Damar Auto Body Workshop Modifikasi Jeep Gladiator eep gladiator Modifikasi (foto : dok Damar)

Damar Auto Body Workshop yang berada di daerah Pemalang, Jawa Tengah ini belum lama melakukan Modifikasi terhadap Jeep jenis Gladiator truck keluaran tahun 1970 buatan Amerika. Mobil yang berasal dari Salatiga ini sebelumnya memang sudah dibuat double cabin, namun kondisinya belum sempurna, dan butuh penanganan serius untuk merubah asesoris lain yang memang sudah langka.

Damar Auto Body perlahan merubah Jeep ini, diantaranya merubah kaki-kaki serta setir yang dibuat power stering untuk bisa meringankan beban pada saat berkendara. Hasilnya cukup sempurna bahwa setir jadi enteng dan untuk lari sudah sangat stabil. Untuk modifikasi setir dan worm, Damar Auto Body menggunakan Isuzu panter yang memang sudah sering dicoba beberapa kali untuk setir VW kombi.

Modifikasi yang lain yang dilakukan yaitu pembuatan dasbor secara custom dengan model speedometer yang bundar milik mitsubishi truck yang dibuat ring sedemikian rupa sehingga tampilan speedometer menjadi klasik.

Interior Jeep gladiator Modifikasi (foto : dok Damar)

Interior Jeep gladiator Modifikasi (foto : dok Damar)

Damar Auto Body juga membuat tempat untuk grill ac bila nantinya si pemilik ingin menambahkan ac nya pada jeep gladiator ini. Bagian interior lain juga pada konsol box, sehingga kesan dasbor menjadi semakin mewah dan ruang diantara jok depan menjadi bagus tidak kosong, konsel box di modifikasi juga secara umum dengan menambahkan tempat menaruh minuman serta box tempat menaruh cd atau barang-barang lainnya. Warna dari konsol box menyesuaikan dengan warna dasbor yaitu abu-abu, yang sengaja dicat agar menyerupai warna seperti plastik.

Modifikasi Jeep gladiator selanjutnya yaitu membuat custom grill depan serta custom grill head lamp serta stop lamp. Jeep Gladiator ini sudah model custom dengan 2 buah pasang head lamp yang ukurannya sepasang lebih besar dari pada lainnya. Jeep gladiator ini menjadi semakin klasik biarpun aksesorisnya tidak semuanya original alias hanya ‘handmade’ saja. Modifikasi yang tidak kalah pentingnya adalah membuat ‘foot step’ atau pijakan kaki dengan tulisan jeep sebagai logo utamanya, Interior juga merupakan sesuatu hal yang perlu diperhatikan pada modifikasi Jeep gladiator dobel cabin ini.

Baca juga :