POPULAR STORIES

Dampak Covid-19, Oneprix Motorsport Gagal Digelar

Dampak Covid-19, Oneprix Motorsport Gagal Digelar

KabarOto.com - Kabar terbaru datang dari dunia motorsport nasional, PT Oneprix Motorsport Manajemen secara resmi membatalkan Kejuaraan Nasional Oneprix- IMC 2020 yang rencananya akan digelar pada 15 - 16 Agustus 2020.

Pembatalan balap di sirkuit sentul tersebut mempertimbangkan arahan dan kebijakan pemerintah menghadapi kondisi pandemik Covid-19 di Indonesia. Pembatalan gelaran putaran pertama ini juga mengikuti imbauan Surat Keputusan Bupati Bogor.

Surat tersebut diatur dalam Nomor 443/342/Kpts/Per-UU/2020 tentang Perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar Pra Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif, mengingat kegiatan ini dilaksanakan di Kabupaten Bogor.

"Kami menghormati keputusan tersebut dan akan membatalkan acara Oneprix Putaran 1," kata Imam Sulisto, Direktur OMM.

Baca Juga: Ini Galeri Keseruan Honda Dream Cup 2019 Samarinda

Menurutnya, keputusan ini bukan hal yang mudah mengingat peserta dan tim yang sudah menunggu. Langkah ini dilakukan demi keselamatan para atlet balap dan segenap kru yang akan terlibat dalam gelaran Kejurnas Oneprix – IMC 2020 dari virus Covid-19.

PT Oneprix Motorsport Manajemen dan Ikatan Motor Indonesia mengaku akan terus berkoordinasi dengan seluruh pihak, terkait situasi Pandemi Covid-19 dan segala perkembangannya. Pihaknya berharap Kejuaraan Nasional Oneprix – IMC putaran-putaran selanjutnya dapat terlaksana sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.