Dani Pedrosa Berhasil Jadi Posisi Pertama Juarai MotoGP Malaysia

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 25 Oct 2015 - 07:24
Dani Pedrosa Berhasil Jadi Posisi Pertama Juarai MotoGP Malaysia
Dani Pedrosa Berhasil Jadi Posisi Pertama Juarai MotoGP 2015 di Sepang, Malaysia. (Foto: Motogp.com)

Hasil MotoGP 2015 di Sepang Malaysia pada Minggu (25/10) dimenangi oleh pebalap dari Repsol Honda, Dani Pedrosa. Dalam seri ke-17 MotoGP 2015 ini Pedrosa berhasil melesat meninggalkan lawan-lawannya dan finis di posisi terdepan dengan catatan waktu 40 menit 37,691 detik.

Dani Pedrosa diikuti oleh duo Movistar Yamaha, yakni Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi yang masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga. Atas kemenangan ini, Jorge Lorenzo pun berhasil memperpendek jarak jadi hanya tujuh poin dari Valentino Rossi.  

Balapan di Sepang Malaysia ini juga menghadirkan sebuah insiden dimana Rossi dan Marquez terlibat duel sengit. Duel memperebutkan posisi ketiga ini berujung jatuhnya Marquez setelah terlibat insiden salip-menyalip dengan Rossi. Rossi terlihat melambat di tikungan, menoleh ke belakang, sementara Marquez yang berusaha secepatnya menyusul, menghantamnya. Sang junior terlontar keluar arena, dan Rossi mempertahankan urutan ketiga.

Sementara fokus semua orang adalah insiden tersebut, Dani Pedrosa merampungkan balapannya dengan kemenangan mutlak. Dengan demikian, sudah dipastikan tidak ada juara MotoGP 2015 di Sepang, penentuan juara masih bakal terjadi dua pekan lagi di GP Valencia.

 

Baca Juga: