Dara Aulia Bahrudin, Pebalap Cantik Berusia 13 tahun Pecinta Drag Race

Alif Sowandono
Alif Sowandono 30 Oct 2015 - 10:26
Dara Aulia Bahrudin, Pebalap Cantik Berusia 13 tahun Pecinta Drag Race
Dara Aulia Bahrudin, salah satu Lady Dragster di Indonesia

Cantik, manis, berbakat, bernyali besar juga pantang menyerah , itulah gambaran dari Dara Aulia Bahrudin  salah satu Lady Dragster di Indonesia. Dara yang masih duduk di bangku kelas 3 SMP ini  memulai karir di dunia Drag Bike pada 2012 lau.

Dara berani bersaing dengan pria lainnya di sirkuit karena minimnya kelas wanita pada sebuah race. Baginya menang adalah keharusan walau harus bertaruh dengan nyawanya karena kecepatan motor yang luar biasa.

Di luar sirkuit, pemilik nama asli Dara Aulia Bahrudin tetap sama dengan gadis seusianya. Meski menekuni olahraga laki-laki bukan berarti hal tersebut menjadikan dirinya menjadi sosok yang tomboy. Dara sendiri memilih hobi ekstrim ini dikarenakan dirinya memang suka bergelut dengan dunia otomotif sejak dirinya masih duduk di bangku sekolah dasar. Dara mengaku jika hobinya ini juga merupakan cerminan dari orang tua nya yang dulunya juga pebalap profesional yang kini dikenal dengan nama H.Bahrudin (KAHAR IMI Tangsel).

Dara mengaku senang dengan balapan karna bisa menambah banyak teman dan mengenal pebalap-pebalap lain dan bisa berbagi pengalaman di dalam sirkuit. Dara juga telah meraih beberapa prestasi membanggakan diantaranya berhasil meyabet Juara 5 (lima) di ATS semplak bogor dan berhasil finish di posisi ke 3 (tiga) balapan drag race di lapangan cicangkal serpong.

Dara sendiri juga telah mengikuti balapan di beberapa kelas, diantaranya 130cc,155cc Open,155cc Wanita, 200cc Open. “Sudah hampir 2thn saya menjadi pembalap resmi ini dan saya sangat senang dengan kegiatan ini” tutur dara.

“saya sanagat berterima kasih buat orang-orang yang sudah suport saya dari belakang, terutama dukungan dari papa dan Camp speed tentunya juga rekan-rekan satu tim yang selalu menyemangati saya dalam balapan” tutupnya.

 Baca Juga: