Event Mods VS Rockers Indonesia 2018 Diklaim Satukan Indonesia Lewat Roda 2

Event Mods VS Rockers Indonesia 2018 Diklaim Satukan Indonesia Lewat Roda 2 Penyelenggara bilang sengaja diadakan bertepatan dengan Sumpah Pemuda agar semangat Nasionalisme dan persatuannya tergugah kembali (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Gelaran Mods VS Rockers yang berlangsung selama 2 hari (27-28/10/2018) lalu diklaim pihak penyelenggara sebagai event yang ingin mempersatukan Indonesia pada umumnya lewat roda pada khususnya.

Event yang diklaim menghadirkan sebanyak 7000 pengunjung ini diselenggarakan di Bintaro eXchange Mall (BXC), Tangerang Selatan dengan segudang acara selama 2 hari berlangsung.

"Ada beberapa pertimbangan diadakan disini, pertama karena di Jakarta sudah crowd dengan banyak pembangunan, kedua di sini masih asri dan cocok untuk riding, karena enggak terlalu jauh buat teman-teman bikers," buka Adrian Kiagus, Ketua Penyelenggara.

"Nah, kedua kebetulan Manajemen disini juga bikers, jadilah dipermudah untuk mengadakan event sebesar ini. Yang terakhir, karena saya lihat scene roda 2 dan custom di Tangsel ini memang menjamur banget dari animo sampai pelakunya sendiri," imbuh Pria dengan sapaan akrab Kiagus ini.

Sebanyak 30 klub dan komunitas diundang di acara ini mulai dari kumpulan custom culture, skuter, dan moge.
"Perbandingan dibanding tahun lalu sangat positif, peningkatan partisipan sampai 70% di tahun ini. Namun karena kita sulit memprediksi anggota yang datang, jika tak kebagian parkir maka diberikan free entry ticket," jelasnya.

Baca Juga: Tragis, Vespa Klasik Bakal Dilarang Beroperasi Di Negara Asalnya

Mods VS Rockers diselenggarakan pertama kali pada tahun 2014 di Kemang, Jakarta Selatan, dilanjut pada 2015 di Aldiron Plaza, lalu Gudang Sarinah, dan terakhir 2018 di Bintaro eXchange Mall, Tangerang Selatan.

Beberapa tenant terlihat sibuk dipadati pengunjung, mulai dari aksesoris motor, apparel, hingga makanan. Cleveland Cyclewerks dan Kawasaki pun menjadi salah satu sponsor acara ini. Adapun kontes skuter dan custom culture yang digelar tepat didepan panggung band performance.

Minggunya, para peserta diajak untuk rolling thunder atau riding yang mengambil 3 titik lokasi tersebar di Jakarta
dan Tangerang. Yang pertama di ex pom Pertamina Pondok Indah, showroom Royal Enfield, dan Kota Ayodhya Tangerang.

"Setelah di lokasi BXC, kita adakan selebrasi Mods VS Rockers, buat yang belum paham seperti apa silahkan searching," ucap Kiagus

Kiagus menambahkan, "Untuk tema sekaligus tujuannya tahun ini gue ingin menyatukan Indonesia yang sedang 'hangat' tensinya. Maka dari itu gue adakan upacara bendera dan pembacaan sumpah pemuda. Kurang lebih agar semangat Nasionalisme dan persatuannya tergugah kembali," tutupnya.

Sst... mereka juga bakal bikin acara besar di kota-kota lain loh. Well.. kita tunggu bersama!