POPULAR STORIES

Datsun P510 S 1973 – Warisan John Morton

Datsun P510 S 1973 – Warisan John Morton Cimoh sengaja membuat mobil ini menjadi clone dari mobil balap milik Peter Brock dari Brock Racing Enterprise (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Wahyu ‘Cimoh’, pemilik Datsun P510 merubah mobilnya menjadi clone dari mobil balap milik Peter Brock dari Brock Racing Enterprise yang dikendarai oleh pembalap nomor 46 John Morton di ajang balap SCCA (Sports Car Club of America) tahun 1969.

Mengingat di ajang tersebut, mobil itu berhasil mendominasi juara 2.5 Trans-Am Production Class di tahun 1971 dan 1972. Namun sayang, setelah musim balap tersebut berakhir, mobil legendaris tersebut harus dimuseumkan.

Karena itu, pria 2 anak ini mencoba membuat mobil yang bisa merepresentasikan zaman keemasan John Morton dan tim BRE tersebut.

Pria yang tergabung dalam Datsun Jakarta dari klub Old Datsun Indonesia ini mendapatkan mobil P510S dengan kondisi sudah menjadi 2 pintu sesuai mobil BRE.

“Ini awalnya karena saya mengagumi sosok Datsun BRE, sebenarnya ada 2 BRE yang saya punya kebetulan beli dari kakak beradik jadi kembar mobilnya. Cuma yang ini livery-nya paling mendekati aslinya,” pungkas pengoleksi 16 unit Datsun retro ini.

Baca Juga: Datsun 510 SSS 1971 - Terinspirasi Brock Racing Enterprises