POPULAR STORIES

Deal! Fernando Alonso Sepakati Kontrak Dengan Aston Martin Hingga 2026

Deal! Fernando Alonso Sepakati Kontrak dengan Aston Martin Hingga 2026 Fernando Alonso. (Foto: Formula 1)

KabarOto.com - Fernando Alonso telah menandatangani kesepakatan baru dengan Aston Martin untuk tetap berada di lintasan Formula 1 hingga tahun 2026.

Alonso, yang bergabung dengan Aston Martin dari Alpine pada 2023, telah mencatatkan awal yang mengesankan dengan enam podium dalam delapan balapan awal musim lalu.

Fernando Alonso Bawa Aston Martin dalam Persaingan Ketat

Kemitraan yang solid ini telah membantu tim merangkak naik di klasemen konstruktor, dengan finis tinggi di Monaco, Kanada, dan Belanda menjadi sorotan utama.

Meskipun awal musim 2024 tidak begitu spektakuler, Aston Martin tetap stabil di posisi kelima, menghadapi persaingan ketat dari tim-tim besar lainnya.

Menyusul pengumuman kepindahan mengejutkan Lewis Hamilton ke Ferrari pada tahun 2025, banyak juga spekulasi mengenai masa depan Alonso apakah akan tetap bersama Aston Martin?

Optimisme Fernando Alonso dan Aston Martin

Pengumuman ini datang di tengah spekulasi tentang masa depan Alonso, yang kini telah dijawab dengan jelas. Ia akan tetap setia kepada Aston Martin untuk musim ketiga dan seterusnya.

“Kami terus berdialog selama beberapa bulan terakhir dan Fernando menepati janjinya ketika dia memutuskan ingin melanjutkan balapan, dia berbicara dengan kami terlebih dahulu. Fernando telah menunjukkan bahwa dia percaya pada kami, dan kami juga percaya padanya," jelas Mike Krack dikutip dari laman resmi Formula 1, Jumat (12/4)

Fernando haus akan kesuksesan dan berdedikasi untuk menjadikan Aston Martin Aramco sebagai kekuatan kompetitif.

“Kami berharap dapat menciptakan lebih banyak kenangan luar biasa dan mencapai kesuksesan lebih lanjut bersama-sama,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Aston Martin duduk di urutan kelima klasemen konstruktor setelah empat putaran pembukaan tahun 2024, di bawah Mercedes, McLaren, Ferrari dan pemimpin klasemen Red Bull Racing.