POPULAR STORIES

Decksa Bawa Bendera Merah Putih Berkibar Di Honda Thailand Talent Cup 2022

Decksa Bawa Bendera Merah Putih Berkibar di Honda Thailand Talent Cup 2022 Pembalap AHRT Decksa Almer Alfarezel (AHRT)

KabarOto.com - Pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Decksa Almer Alfarezel, berhasil mempersembahkan podium tertinggi untuk Indonesia di ajang balapan Honda Thailand Talent Cup 2022 (TTC) seri ke-4.

Pembalap berusia 14 tahun tersebut berhasil menunjukkan performa terbaiknya dan mengalahkan pembalap tuan rumah di Chang International Ciruit. Podium tertinggi didapatkan oleh Decksa pada balapan kedua yang berlangsung hari Minggu (4/9).

Decka yang memulai balapan dari posisi ke-4, sempat bertarung di posisi awal, dan beberapa kali harus berada pada barisan tengah.

Meski demikian, Decksa perlahan bangkit dan terus melesat ke posisi depan di pertengahan balap. Perjuangannya berbuah manis ketika pembalap AHRT tersebut berhasil memimpin balapan di lap 12.

Baca Juga: Astra Honda Racing Team Beri Kado Indah Jelang HUT RI

Persaingan di grup terdepan diakuinya sengit. Pemimpin balapan juga terus berganti hingga menjelang akhir lap.

“Saya mendapat banyak pelajaran di balapan sebelum-sebelumnya, dan berhasil meningkatkan performa untuk overtake pembalap di depan saya,” ujar Decksa.

Raihan gemilang ini berhasil melengkapi hasil balapan pertama TTC di posisi ke-6.

Baca Juga: Delvintor Alvarizi Dan Nuzul Ramzidan Harumkan Astra Honda Racing Team Di Podium Balap IndoMX

Pencapaian ini juga berhasil menambah pundi-pundi poin yang dimilikinya, dan menempatkan Decksa di posisi ke-2 dengan total 103 poin.

“Kami berharap para pembalap dapat belajar banyak dari ajang balapan ini dan terus mencetak prestasi membanggakan untuk Indonesia,” ujar General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM), Andy Wijaya.

Sementara, pembalap AHRT lainnya di TTC, Chessy Meilandri juga terus menunjukkan sinyal positif di ajang balapan ini. Pada balapan pertama, Chessy menyelesaikan balapan di posisi ke-8 dan di posisi ke-5 pada balapan ke-2.