POPULAR STORIES

Demi Gelar Juara Jorge Martin, Bos Pramac Ducati Izinkan Team Order

Demi Gelar Juara Jorge Martin, Bos Pramac Ducati Izinkan Team Order Persaingan gelar juara MotoGP 2023 antara Francesco Bagnaia dan Jorge Martin (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Persaingan MotoGP 2023 menyisakan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin untuk memperebutkan gelar juara. Perbedaan poin yang cukup tipis, membuat isu team order muncul ke permukaan.

Bagnaia dan Martin sepakat menolak team order atau bantuan tim untuk meraih gelar juara. Mereka berdua memilih bertarung secara adil, tanpa ada bantuan pihak ketiga.

Tapi, Gino Borsoi selajku bos Pramac Ducati malah mengizinkan adanya team order dengan meminta bantuan Johann Zarco untuk membantu Martin mengalahkan Bagnaia.

Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP Qatar 2023, Persaingan Bagnaia Dan Martin Akan Memanas

Isu team order menguat menjelang berakhirnya MotoGP 2023

"Zarco masih menjadi pembalap Pramac Ducati. Martin sedang berjuang meraih gelar juara, jika diperlukan, kami akan melakukan team order," ungkap Borsoi, dikutip Crash.net.

Terkait hal tersebut, Borsoi sudah bicara dengan Zarco. Namun, Zarco juga perlu mengamankan posisi lima besar di akhir klasemen MotoGP 2023.

"Kami sudah membahas hal tersebut, tapi bagaimanapun Zarco juga harus memikirkan untuk bisa menempati posisi lima besar di akhir klasemen," tambah Borsoi.

Baca Juga: Red Bull Tak Lagi Menjadi Sponsor Honda Di MotoGP

Sementara itu, salah satu petinggi Ducati, Davide Tardozzi mengatakan dalam kondisi sekarang, bantuan rekan satu tim bisa memuluskan Bagnaia atau Martin meraih gelar juara MotoGP 2023.

"Enea Bastianini mendapat bantuan penting dari Pecco pada Sabtu pagi, di trek dan secara psikologis. Publik tahu, Enea melaju dengan cepat di Malaysia, dan saya rasa dia sadar dia telah membantu Pecco," ungkap Tardozzi.