POPULAR STORIES

Demi Kenyamanan Berikut Tips Merawat Helm Kesayangan

Demi Kenyamanan Berikut Tips Merawat Helm Kesayangan Demi kenyamanan Helm perawatan akan mempengaruhi (Foto: KabarOto)

Kabaroto.com - Anda pengguna kendaraan roda dua, pasti tak asing dengan yang namanya Helm, benda ini merupakan perangkat yang sangat penting dan wajib dimiliki bagi pengendara sepeda motor. Helm dengan fungsinya yang sangat tinggi menunjang keselamatan dalam berkendara, juga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan pengendaranya. Oleh karena itu, agar kenyamanannya tetap terjaga helm harus terawat dengan baik.

Menjaga agar helm dalam kondisi baik, tetap nyaman saat digunakan ternyata tidak susah. Seperti ungkapan Bro Irfan seorang pemilik toko variasi dan modifikasi di Fans Variasi motor Kelapa Gading.

Perawatan helm bagian luar harus sering dilap dan dikompon (dipoles) supaya tetap terjaga warna dari helm itu sendiri, dan disarankan untuk memolesnya dengan menggunakan kain halus sesering mungkin.

Bila terkena air hujan, agar kaca dan bagian helm tidak lecet, terlebih dahulu di bilas dengan air biasa, untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel. Lalu di bersihkan dengan menggunakan kain kassa atau tissu, jangan gunakan kain sembarangan.

Untuk menjaga busa helm tetap nyaman dan klop di kepala, bisa menjemur helm dengan terbalik. "Ya, paling enggak 40 sampai 90 menit lah dijemur, biar bakteri-bakteri di dalam helm hilang dan busanya jadi mengembang kembali.

"Untuk menghindari helm di masuki serangga, sebaiknya helm selalu disimpan menggunakan tas helm, dan simpan ditempat yang kering dan terjaga kebersihannya. Dan sebaiknya lakukan pencucian helm paling tidak satu kali dalam satu bulan." Ungkap Bro Irfan kepada KabarOto.com.

Berita Terkait

Berita Terkait