POPULAR STORIES

Demi Mobil Listrik, Ford Buat Perusahaan Patungan Dengan Zotye

Demi Mobil Listrik, Ford Buat Perusahaan Patungan dengan Zotye Ford Motor Co dan Zotye Auto (foto: Paultan.org)

Kabaroto.com- Semakin serius untuk terjun ke pasar mobil listrik, Ford Motor Company hari ini resmi menandatangani nota kesepatakan (MoU) dengan Anhui Zotye Automobile Co dalam pembentukan perusahaan patungan yang akan membangun kendaraan listrik di Cina.

Seperti dikutip dari laman Paultan, Rabu (23/8/2017) nantinya, mobil listrik yang diproduksi akan dijual dengan merek yang dimiliki oleh perusahaan patungan baru, di mana Ford akan memegang saham sebesar 50 dan Anhui Zotye sebesar 50.

Baca Juga:

Zotye, sebuah perusahaan swasta yang berbasis di Provinsi Zheijiang digambarkan oleh Ford sebagai pemimpin pasar di segmen sepenuhnya mobil listrik kecil di China.

Bahkan menurut data yang ada, Zotye Automobile Co berhasil menjual lebih dari 16.000 mobil listrik sepanjang tahun ini sampai Juli dengan pertumbuhan tahun-ke-tahun sebesar 56 persen. Sungguh hasil yang cukup memuaskan bagi perushaan mobil listrik.

Ditunggangi CEO baru, Ford Motor Company diharapkan untuk terus meningkatkan posisinya dipasar mobil listrik yang saat ini tengah naik daun.