POPULAR STORIES

Demi Saingi Dubai, Kepolisian Prancis Beli Bugatti Chiron

Demi Saingi Dubai, Kepolisian Prancis Beli Bugatti Chiron

Kepolisian Dubai baru-baru ini membeli beberapa unit mobil Bugatti Veyron untuk melengkapi armada mereka. Kini, kepolisian Dubai memiliki pesaing dari kepolisian Prancis.

Seperti dilansir Motor1, Rabu (5/4/2017), kepolisian Prancis mendapatkan sumbangan beberapa unit mobil Bugatti Chiron. Mobil itu dinamakan Bugatti Chiron Gendarmarie Nationale atau mobil kepolisian nasional Prancis, hypercar itu resmi digunakan petugas pada 1 April 2017.

Bugatti Chiron Kepolisian Prancis sudah mengalami perubahan untuk menyesuaikan fungsi dan identitasnya, seperti tulisan Gendarmarie di pintu, stripe kuning di depan dan kap mesin belakang, serta lampu strobo di atap.

Chiron ditenagai dengan mesin 8 liter berkonfigurasi W16 dengan empat turbocharger berukuran besar. Mesin mampu meletupkan tenaga 1.479 hp dengan torsi 1.180 nm pada 6.000 rpm.

Dengan tenaga itu Chiron mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam 2,3 detik. Namun kepolisian Dubai masih beruntung karena Bugatti membatasi top speed Chiron. Sementara Veyron memiliki kecepatan maksimum hingga 404 km/jam.

Berita Terkait

Berita Terkait