POPULAR STORIES

Demi Saingi Lamborghini, Ferrari Pertimbangkan Bikin SUV

Demi Saingi Lamborghini, Ferrari Pertimbangkan Bikin SUV

Kabaroto.com - Perusahaan otomotif asal Italia, Ferrari, dikenal sebagai satu di antara produsen mobil sport terbaik di dunia. Kini, perusahaan berlogo kuda jingkrak ini mempertimbangkan untuk memproduksi Sport Utility Car (SUV).

Langkah tersebut Ferrari ambil untuk mengimbangi pesaingnya, Lamborghini. Seperti diketahui, Lamborghini beberapa waktu lalu meluncurkan mobil SUV bernama Lamborghini Urus.

Seperti dilansir Motor1, Senin (17/7/2017), Ferrari saat ini menyiapkan konsep mobil SUV bernama F16X. Mobil ini menggunakan model GTC4Lusso sebagai platform. Mobil ini menggunakan system penggerak all wheel drive dan mesin V8, yang dikombinasikan dengan motor listrik alias hybrid.

Rencananya, mobil F16X baru akan diperkenalkan ke public pada tahun 2021. F16X akan dilengkapi dengan lima pintu, namun tanpa pilar B. Artinya, pintu akan membuka dari tengah untuk memberikan keleluasaan bagi penumpang untuk masuk dan keluar.

Mobil ini diperkirakan akan dibanderol dengan harga 300 ribu euro atau sekira Rp4,5 miliar. Kabar ini sekaligus membantah pernyataan CEO Ferrari, Sergio Marchionne, pada awal tahun 2016. Kala itu, dia dengan tegas menyatakan bahwa Ferrari takkan memproduksi mobil SUV.

Berita Terkait

Berita Terkait