POPULAR STORIES

Demi Tampung 80 Super Car, Saudagar Arab Habiskan Rp 350 M Untuk Lahan Parkir

Demi Tampung 80 Super Car, Saudagar Arab Habiskan Rp 350 M untuk Lahan Parkir

Pengusaha asal Timur Tengah rela menghabiskan 21 juta poundsterling (Rp 350 miliar) hanya untuk membeli lahan parkir bawah tanah guna menampung 80 super car miliknya.

Lahan parkir tersebut berada di Kingson Road North Cark Park, London, Inggris. Lahan parkir ini memiliki 130 ruangan untuk menampung mobil. Lokasinya pun sangat strategis karena berada di belakang apartemen mewah Hyde Park.

Harga ruang parkir di sini sebenarnya sangat mahal karena berada di daerah elit. Jika membeli per-unit, harganya sebesar 150 ribu poundsterling (Rp 2,5 miliar).

"Ini unik, selama 20 tahun menggeluti bisnis ini saya tidak pernah melihat ada seseorang yang membeli 10 ruang parkir sekaligus, tapi ini 130. Ini merupakan penjualan yang sangat fantastis di tahun 2017," kata Direktur Milton Stone, Sacha Moussaieffe, seperti dikutip dari Daily Mail.

Sebanyak 80 supercar pengusaha yang tidak disebutkan identitasnya itu akan mendapat perlakuan istimewa, setidaknya puluhan mobil koleksi mendapat penjagaan 24 jam dari petugas.

Orang-orang yaka dari negara Teluk kerap memboyong supercar atau mobil merah mereka ke Inggris selama musim panas. Hal ini bertujuan untuk menghindari sengatan panas di Timur Tengah. Mereka umumnya menghabiskan waktu di Inggris selama sebulan sampai cuaca di negara asal kembali normal.

Mobil-mobil seperti Lamborghini, Ferrari, McLaren, Mercedes Benz GLA, Bentley berpelat negara Arab kerap menghiasi kawasan elite di Inggris seperti Knightbridge dan Chelsea.

Berita Terkait

Berita Terkait