POPULAR STORIES

Dendrobium, Mobil Supercar Elektrik Singapura Di Geneva Motor Show 2017

Dendrobium, Mobil Supercar Elektrik Singapura di Geneva Motor Show 2017 Dendrobium supercar. Foto: newatlas.com

Pabrikan mobil listrik asal Singapura, Vanda Electric, turut ambil bagian di perhelatan Geneva Motor Show 2017. Di ajang ini, sebuah mobil supercar elektrik keluaran perdana dipamerkan untuk mengundang animo dan minat pengunjung pameran yang berlangsung hingga 19 Maret mendatang.

Mobil supercar elektrik produksi Vanda Electric yang dipamerkan itu sejatinya masih masuk kategori konsep mobil. Belum benar-benar menjadi sebuah unit mobil produksi utuh untuk mengaspal di jalan. Namanya Dendrobium. Sama persis dengan nama salah satu jenis bunga anggrek. Mobil ini dibuat Vanda Electric bekerja sama dengan Williams Advanced Engineering.

Mobil ini dibuat Vanda Electric bekerja sama dengan Williams Advanced Engineering. Dendrobium supercar elektrik memiliki spesifikasi dua kursi bertenaga empat mesin dengan daya baterai Formula E Lithium. Kecepatan lajunya diperkirakan 2,7 detik untuk menempuh jarak dari 0-100 km per jam.

Selain itu, dalam perspektif lain Dendrobium juga bisa mendapatkan tambahan tenaga mesin untuk mendongkrak kecepatan lajunya hinggar 320 km per jam.

Kerangka mobil ini dibuat dari serat karbon. Atap dan pintu mobil juga bisa bergerak maju dan mundur secara bersamaan. Sementara interior mobil dibuat dengan desain seperti sarang lebah, terutama pada dasbor.

Sayangnya, di ajang Geneva Motor Show 2017 Vanda Electric masih belum mau menyebutkan berapa argo untuk bisa mendapatkan mobil ini dalam versi produksi utuh.

Berita Terkait

Berita Terkait