POPULAR STORIES

Deretan Helm Spesial Pembalap F1 Di GP Jepang 2022

Deretan Helm Spesial Pembalap F1 di GP Jepang 2022 Dok : F1 / Valtteri Bottas

KabarOto.com – Formula 1 kembali ke Sirkuit Suzuka, Jepang, demi menyambut kembalinya balapan yang sudah 2 kali absen sejak 2019, untuk menghormati momen tersebut, beberapa pembalap menggunakan helm dengan corak khusus atau spesial.

Yuki Tsunoda (AlphaTauri)

Bermain di tanah kelahirannya, Tsunoda akan menggunakan helm desain spesial, dengan latar belakang warna putih. Serta detil bunga sakura yang berguguran, gambar ikan koi di bagian atas menggambarkan ciri khas Jepang, Tidak lupa tanda bulat merah di bendera Jepang bertulis nomor balap 22, serta detil emas di bagian dagunya.

Baca juga: F1 Jepang 2022, Prakiraan Cuaca Dan Pilihan Ban Di Sirkuit Suzuka

Sergio Perez (Red Bull Racing)

Pembalap asal Meksiko yang menang di Singapura kemarin, juga ikut menggunakan helm spesial. Sama-sama mengaplikasikan warna putih, dengan detil gambar bunga sakura tampak samar, serta logo Red Bull tetap mendominasi.

Valtteri Bottas (Alfa Romeo)

Seperti biasanya, helm milik Bottas didesain oleh sang kekasih Tiffany Cromwell. Nuansa malam di Jepang dengan warna biru gelap, serta lampu-lampu neon warna-warni menghiasi perkotaan. Gambarnya pun menunjukkan budaya Jepang seperti Samurai, gunung Fuji, sumo, ikan koi, lentera dan sebagainya.

Mick Schumacher (Haas)

Schumacher menggunakan helm dengan latar belakang langit biru Jepang, dan bunga sakura yang sedang bermekaran. Serta bisa kita lihat ada embos grafis otentik seperti 7 bintang di bagian atas kepala dan logo inisial nama di belakang.

Baca juga: Jadwal F1 Jepang 2022, Kembali Setelah 2 Tahun Absen

Alex Albon (Williams)

Hampir mirip seperti lainnya, Albon juga menerapkan pola bunga sakura. Serta kombinasi latar belakang warna biru kebanggaan tim, dan merah muda seperti warna bunga sakura.

Sebastian Vettel (Aston Martin)

Vettel telah mengenakan helm Arai sejak 8 tahun lalu, dan ini penghormatan dari produsen helm Jepang itu. Desainnya pun unik, karena mirip seperti dus kemasan helm tersebut. Serta ada detil tanda “Handle with care” dan bendera Jerman seperti tampak dibuat dari lakban.