POPULAR STORIES

Deus Ex Machina Modifikasi Yamaha XSR700 Menjadi Scrambler

Deus Ex Machina Modifikasi Yamaha XSR700 Menjadi Scrambler Yamaha XSR700 'Scrambler' (foto : Deus Ex Machina Australia)

KabarOto.com – Rumah modifikasi yang terkenal, Deus Ex Machina di Australia baru-baru ini membuat modifikasi Scambler untuk Yamaha XSR700.

Yamaha XSR700 merupakan motor yang menggusung model neo-retro sejak lahir. Namun, sang pemilik kurang puas dan ingin membuat motornya terlihat lebih ‘culture’ kepada Deus Ex Machina.

Baca juga: Motor Klasik Yamaha SR400 Kembali Dijual Terbatas, Hanya 400 Unit

“Saya ingin membuat motor saya tampil lebih beda. Saya menemukan inspirasi mobil balap vintage yaitu BT19 milik Jack Brabham. Saya juga menyukai warna emas dari motor ini seperti mobil panah A2 F1,” ungkap Ty sang pemilik XSR700.

Sang modifikator memasangkan setang Bitwell yang dikombinasikan dengan instrumen kluster analog Daytona Velona agar sesuai tema modifikasinya. Lalu, Box Moto yang dibuat untuk mengantikan tempat switchgear. Adapun penggunaan spion end bar dari MotoGadget.

Lampu depan LED dianggap terlalu modern sehingga digantikan dengan lampu bulat halogen dari Kellermann Atto. Bagian jok menggunakan model tuck and roll. Lalu, penggunaan sepatbor belakang berbahan alloy yang diperpendek ini dipasang langsung di bagian subframe. Selain itu, penggunaan lampu belakang bulat bergaya peluru ini berteknologi LED.

Baca juga: Yamaha YZF-R1 GYTR 2023 Meluncur Di Eropa, Siap Jajal Sirkuit

Tidak hanya itu, pihak Deus juga memasangkan tempat pelat nomor menggunakan SW Motech. Bagian suspensi depan juga dibalut dengan JVB agar tampilannya makin klasik. Pelek model jari-jari 17 dari Alpina Raggi yang dibalut ban Pirelli MT60RS.

Meskipun modifikasi klasik, pihak Deus klaim motor bergaya tahun 1970-an ini tetap nyaman saat digunakan di jalan raya. Tentu, hasil modifikasi ini sangat memuaskan bagi Ty. Dirinya sangat berterima kasih kepada Deus Ex Machina Australia atas hasil modifikasinya.