POPULAR STORIES

DExC Racing Indonesia Di IIMS 2024, Umumkan Ambil Bagian Di AXCR 2024

DExC Racing Indonesia di IIMS 2024, Umumkan Ambil Bagian di AXCR 2024 DExC racing Indonesia di IIMS 2024, Julian Johan (Jejelogy) Beri Hadiah Nonton AXCR 2024 Gratis (Kipli/ DExC Racing Indonesia)

KabarOto.com - Tim DExC Racing Indonesia mengikuti ajang rally raid paling bergengsi di Asia Tenggara, yaitu Asia Cross Country Rally atau biasa dikenal AXCR. Hal tersebut diumumkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, tepatnya booth Hall C1 dengan luas 10x5 meter persegi.

Tim DExC Racing Indonesia sendiri dibentuk oleh Dendi Adisury, seorang otomotif antusias yang mencintai juga bertalenta di ajang adventure dan kompetisi off-road sejak 2014. Sejak 2020 lalu, Dendi sebagai atlet motorsport mulai fokus menajamkan kemampuannya di atas lintasan reli. Mengiringi mimpi besar tersebut, Dendi bersama tim DExC selalu didampingi oleh Gallop & Gallop sebagai atlet manajemen.

Maulidza Oemar selaku Chief Executive Officer Gallop & Gallop mengatakan, "Tahun 2024 ini, Gallop & Gallop, sebagai atlet manajemen, memiliki beberapa fokus cabang olahraga yang digiatkan, antara lain futsal, flag football, e-sport, wall climbing, dan motorsport. Sebagai wadah untuk para atlet dan brand bertemu dan bersinergi, kami berkomitmen untuk terlibat dalam setiap agenda atlet-atlet kami, baik nasional maupun internasional."

Baca Juga: Aksi Julian Johan Di AXCR 2023 Selesaikan Balap Tanpa Kendala

Tim DExC Racing Indonesia akan kembali mengikuti ajang AXCR 2024, yang akan berlangsung dari Surat Thani, Thailand menuju Kuala Lumpur, Malaysia (11-17/08). Menggunakan kendaraan yang sama dengan tahun lalu, yaitu Toyota Hilux GR Sport yang diberi nama Cenil. Yang sudah dimodifikasi di bengkel Garasiku untuk mengikuti pertandingan dikelas T2.2 diajang balap AXCR nanti.

"Balap ini merupakan hobi akut saya, dan mimpi selama menggeluti balap adalah bisa mencicipi the most prestigious rally raid di dunia. Apalagi kalau bukan Dakar. Memang untuk mencapai mimpi ini butuh kesiapan yang panjang. Kita mulai prepare perlahan, targetnya dalam 5 tahun kedepan, deh," semangat Dendi.

Kembali ke AXCR, tahun ini Dendi akan didampingi oleh Edo (Taka) yang sebelumnya juga sebagai main navigator. Edo sendiri sudah mendampingi Dendi sejak awal mengikuti ajang reli. Membantu navigasi saat bertanding, Rindra Pradipta sebagai mantan jurnalis off-road akan bertugas membantu Edo membaca road book saat reli.

Baca Juga: Capai Garis Finis, Intip Modifikasi Toyota Land Cruiser 200 Yang Digeber Julian Johan Di AXCR 2023

Berbicara strategi tim DExC Racing Indonesia, Imam Mukhlis sebagai Manager Team angkat bicara, "Tahun ini kami akan memperbaiki dari hasil evaluasi tahun lalu. Mobil akan dioptimalkan dalam segi suspensi, pengereman dan mesin. Mengingat tahun lalu persiapan mobil hanya berlangsung selama 1,5 bulan, dengan jarak waktu yang cukup panjang saya yakin Cenil akan lebih optimal."

Ia bilang, tahun ini target mereka lebih optimis, yaitu mendapatkan posisi 3 dikelas T2 dan masuk 10 besar overall.

Ingin berbagi mimpi besar tersebut, Tim DExC Racing Indonesia mengajak pengunjung dan semua tenant yang hadir, menghadiri berbagai aktivitas yang mereka buat, seperti bagi-bagi merchandise tim Jejelogy di booth (18/02). Selain itu juga ada Rudy Poa berbagi cerita diatas motor selama rally raid (19/02), Lody Natasha pembalap wanita satu-satunya dari Indonesia di AXCR 2023 (20/02), Wijaya Kusuma experience balap seminggu balap pakai mobil kecil (21/02) dan TB. Adhi sang juara 2 overall AXCR 2023 (22/02).

Pengunjung juga dapat kesempatan mengikuti lomba foto di booth DExC Racing Indonesia dengan total hadiah Rp 4 juta. Tema lomba foto ini adalah DExC Candid Moment yang berlangsung di area booth mereka selama gelaran IIMS 2024 berlangsung. Adapun satu hadiah Grand Prize dari Tangan Kanan Tour yang menyediakan paket nonton bareng AXCR 2024. "Syaratnya, pantau di booth kami," tutupnya.