Jelang Grand Basel Auto Show 2018, Tesla Siapkan Kejutan

Jelang Grand Basel Auto Show 2018, Tesla Siapkan Kejutan Tesla akan membuat kejutan dalam Pameran Grand Basel yang digelar di Swiss (Autoevolution)

KabarOto.com - Tesla Inc sebagai perusahaan otomotif dan penyimpanan energi asal Amerika Serikat, berencana memberi kejutan pada ajang Grand Basel Auto Show 2018 yang digelar di Swiss.

Pabrikan yang berbasis di Palo Alto, California, Amerika Serikat ini menurut Autoevolution akan mempresentasikan model Roadster II. Namun ada kemungkinan Tesla akan memberikan kejutan lain yang lebih besar dari model tersebut.

Model ini masih berupa prototipe dan masih dalam tahap pengembangan, namun berdasarkan gambar yang beredar, model prototipe ini akan segera masuk ke jalur produksi.

(Baca Juga : Minggu Depan Tesla Mulai Terima Pesanan untuk Model 3)

Berdasarkan laporan dari Electrek, Tesla telah menyebarkan undangan untuk acara yang akan diadakan pada 5 September 2018. Model ini awalnya diperkenalkan pada bulan November 2017 lalu dan dijadwalkan akan masuk jalur produksi pada 2020.

Tesla sendiri belum merilis secara rinci dari spesifikasi model ini, namun dikatakan sebelumnya bahwa model ini akan dilengkapi 3 motor listrik dan paket baterai lithium-ion berkapasitas 200 kWh. Sehingga mobil ini mampu melaju sejauh 997 km dengan sekali pengisian.

Mobil ini diklaim Tesla mampu melaju dari 0-96 kpj hanya dalam waktu 1,9 detik, sedangkan untuk mencapai jarak seperempat mil, dibutuhkan waktu 8,8 detik, 0,85 detik lebih cepat dari Dodge Challenger SRT Demon menurut Carscoops.

Bila itu belum cukup mengesankan, Tesla akan membuat versi konvertibelnya yang dapat melebihi kecepatan 402 kpj.

Model Roadster ini akan dijual dengan harga 200.000 dolar AS atau sekitar Rp 2,9 miliar.