POPULAR STORIES

Di India, Bikin SIM Cuma Bayar Rp 100 Ribu

Di India, Bikin SIM Cuma Bayar Rp 100 Ribu SIM India (istimewa)

Kabaroto.com - Setiap negara memiliki tata cara tersendiri untuk membuat Surat Izin Mengemudi (SIM). Beberapa negara memiliki aturan yang ringan terkait pembuatan SIM. Namun, ada pula beberapa negara yang menerapkan aturan ketat.

Meksiko memiliki aturan yang paling ringan terkait pembuatan sim. Saat seseorang sudah berusia 18 tahun, mereka bisa mengajukan pembuatan SIM tanpa haris mengikuti tes teori dan praktek.

Baca Juga:

Tata cara pembuatan SIM di India juga cukup mudah. Seseorang yang berusia antara 16 hingga 18 tahun diperbolehkan untuk mengajukan pembuatan SIM. Jika membayar di kisaran 103 sampai 207 ribu, Anda bisa membuat SIM tanpa harus mengikuti tes teori dan praktek.

Namun, apabila Anda ingin mengikuti ujian, tes nya juga terbilang mudah. Anda hanya diminta untuk menyetir lurus, belok kiri, dan kemudian berhenti. Akan tetapi melalui sebuah survei disebutkan bahwa 60 persen warga India membuat SIM dengan cara nembak.

Tata cara membuat SIM di negara Arab Saudi juga terbilang mudah. pemohon SIM hanya diminta untuk menyetir di jalan lurus dan juga mundur. Akan tetapi, wanita dilarang untuk mengemudikan kendaraan di Arab Saudi.