POPULAR STORIES

Hebat, Kakek Ini Masih Jago Nyetir Motor Di Usia 101 Tahun

Hebat, Kakek Ini Masih Jago Nyetir Motor di Usia 101 Tahun Jock Stares (Istimewa)

KabarOto.com - Lembaga yang berfokus pada kecelakaan di Inggris, Royal Society for the Prevention of Accidents (RSPA), melakukan uji kemampuan berkendara motor di jalan raya pada lansia.

Sosok yang terpilih itu adalah Jock Stares yang telah berusia 101 tahun. Dikutip dari Carscoops, Senin (18/09) dalam video dokumenter bertajuk '100 Year Old Driving School', sang kakek melakukan beberapa kesalahan yang dipengaruhi faktor usianya.

Baca Juga:

Kesalahan pertamanya terlihat saat dia ingin memulai perjalanan. Saat melaju di jalanan, pria berusia 101 tahun itu tak memperhatikan kondisi jalan yang bergelombang. Tampak dia beberapa kali oleng meski tak sampai mengalami kecelakaan.



Kemudian, dia membuat kesalahan fatal saat berhenti di lampu merah. Si kakek justru masuk ke zona yang terlarang. Yang menggemaskan adalah si kakek justru terlihat bingung dan mempertanyakan kepada petugas apa kesalahannya saat berada di zona 'Keep Clear'.

Dia akhirnya menyadari kesalahannya usai diberitahu oleh instruktur yang mengawalnya saat berada di jalan raya. Jika dilihat dari video ini, dapat disimpulkan bahwa kemampuan berkendara lansia sudah jauh menurun dibandingkan dengan saat masih berusia muda.

Berita Terkait

Berita Terkait