POPULAR STORIES

Diakusisi Geely, Pabrik Lotus Pindah Ke China

Diakusisi Geely, Pabrik Lotus Pindah ke China

Kabaroto.com - Produksi mobil Lotus kemungkinan besar akan pindah ke China. Hal itu terjadi setelah perusahaan otomotif, Zhejiang Geely Holding Group, membeli mayoritas saham Lotus.

Geely dikabarkan membeli 51 persen saham Lotus. Saat ini, pabrik Lotus berada di Hethlet, Norfolk, Inggris. Kemungkinan mengenai pemindahan tempat produksi Lotus ke China diungkapan oleh Chairman Geely. Li Shufu.

"Geely berkomitmen penuh untuk merevitalisasi merek Lotus yang akan mencakup investasi baru dan jajaran mobil yang banyak. Kami ingin membuat merek Lotus sebagai produk global, tetap setia pada warisan merek," katanya seperti dilansir AutocarUK.

Kemungkinan Lotus produksi mobil di China tidak bisa dikesampingkan, mengingat biaya produksi di sana lebih murah. Seperti yang dilakukan Geely terhadap Volvo. Perusahaan mobil asal Swedia itu berencana memproduksi mobil listrik pertamanya di pabrik Luqiao, China Tenggara.

Terlepas dari potensi produksi China, diharapkan markas Lotus akan tetap berada di Inggris, sama seperti Volvo tetap berada di Gothenburg, Swedia, walaupun sudah diambil alih oleh Geely.

Berita Terkait

Berita Terkait