POPULAR STORIES

Dibanderol Mulai Rp 218 Juta, Wuling Cortez Siap Ganggu Innova

Dibanderol Mulai Rp 218 Juta, Wuling Cortez Siap Ganggu Innova Wuling Cortez (Foto: Dimas Satrio/Kabaroto)

KabarOto.com - Kehadiran Wuling Cortez sebagai pemain baru di kelas medium MPV di Tanah Air, disebut-sebut merupakan upaya Wuling Motors untuk mengganggu dominasi Toyota Kijang Innova. Demi memuluskan langkah ekspansinya, Wuling Cortez ditawarkan dengan harga yang cukup kompetitif, di kisaran Rp 218 juta sampai dengan Rp 264 juta On The Road (OTR).

“Mengenai harganya kita telah menganalisa cukup panjang. Kita lihat harganya memang seharusnya segitu dan saingannya cukup banyak,” ujar Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors.

“Target kita di segmen middle MPV, dengan harga seperti ini masyarakat diharapkan bisa mendapatkan the real middle MPV,” tambahnya.

Baca Juga: Wuling Cortez Resmi Dijual, Ada Pilihan Matiknya

Dengan kapasitas 7 penumpang, Wuling Cortez memiliki ruang kabin yang cukup luas dan berbagai fitur keamanan yang lengkap. MPV asal Cina ini memiliki dimensi panjang 4.780 mm, lebar 1.816 mm, serta tinggi 1.755 mm (dengan roof rail).

Untuk dapur pacu, semua varian Wuling Cortez dibekali mesin 4 silinder DOHC, VVT-i berkapasitas 1.8 liter yang menghasilkan tenaga maksimal 129 dk pada 5.600 rpm dan torsi 174 Nm pada 3.600-4.600 rpm.

Tersedia dengan dua pilihan transmisi, manual 6-percepatan dan i-AMT (Intelegent Automated Mechanical Transmision) 5-percepatan.

Baca Juga: Banjir Dana, Wuling Motors Sukses Kalahkan Honda, Suzuki, hingga Toyota

Wuling Cortez tersedia dalam dua varian yaitu, Cortez Tipe C dan Cortez Tipe L. Konsumen juga dimanjakan dengan lima pilihan warna yaitu, Burgundy Red, Starry Black, Dazzling Silver, Sand Brown, dan Pristine White.

Sampai saat ini, Wuling Motors sudah memiliki 50 dealer yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Selain itu, Wuling Motors mempunyai program spesial berupa perpanjangan garansi umum menjadi 5 tahun atau 100.000 km dengan syarat dan ketentuan berlaku, bagi konsumen yang membeli Cortez di periode 8 Februari hingga 31 Maret 2018.

Berikut Tipe dan Harga Wuling Cortez (On The Road):
Wuling Cortez 1.8C 6MT – Rp 218 juta
Wuling Cortez 1.8C i-AMT – Rp 228 juta
Wuling Cortez 1.8C LUX+ i-AMT – Rp 233 juta
Wuling Cortez 1.8L LUX+ 6 MT – Rp 254 juta
Wuling Cortez 1.8L LUX i-AMT – Rp 264 juta