Didukung Indodrag, Ratusan Dragster Pacu Motor Balap FDR Day Tangerang 2019

Didukung Indodrag, Ratusan Dragster Pacu Motor Balap FDR Day Tangerang 2019 Foto: Sonny

KabarOto.com - Ratusan peserta mengikuti drag race Indodrag di FDR Day yang diadakan di Alun-alun Tigaraksa, Tangerang, Banten pada Sabtu-Minggu, 14-15 Desember 2019.

Ada 13 kelas drag race yang memperebutkan piala Kapolres di FDR Day dengan hadiah jutaan rupiah. “Tidak hanya itu saja, juara umum Indodrag akan mendapatkan hadiah motor Honda Genio,” kata Zandhy Utama, FDR Sales & Marketing Division Head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR.

Selain itu, setiap peserta yang mendaftar Indodrag di FDR Day akan dapat satu (1) set ban FDR untuk digunakan saat balapan. Adapun ban yang akan didapatkan adalah ban FDR Drax ukuran 50/90-17 TT untuk ban depan dan Drax Slick ukuran 60/80-17 TT untuk ban belakang. “Kami sudah siap dengan 1.200 ban Drax,” kata Zandhy.

Baca Juga: Ribuan Bikers Serbu FDR Day Tangerang 2019

FDR juga akan berikan dukungan teknis untuk peserta drag race dan menyiapkan jasa pemasangan ban gratis untuk peserta balap dan pengunjung yang membeli ban FDR. “Kami harap masukan dari pembalap yang sudah menggunakan ban FDR bisa kami gunakan untuk terus meningkatkan performa ban balap drag FDR,” kata Zandhy.

Ban Drax Slick diklaim pihaknya punya konstruksi yang berbeda, “Profil ban Drax yang seperti huruf ‘U’ ini menguntungkan karena setelah start pembalap jadi bisa memacu motornya lebih cepat untuk raih catatan waktu yang lebih baik,” kata Jimmy Handoyo, Technical Service & Development Department Head PT SRI. Ban ini sudah dijual secara resmi seharga Rp 140 ribu hingga Rp 304 ribu.