POPULAR STORIES

Dilarang Mengemudi, Wayne Rooney Jual BMW I8 Miliknya

Dilarang Mengemudi, Wayne Rooney Jual BMW i8 Miliknya Wayne Rooney sedang mengendarai BMW i8 (Carscoops)

KabarOto.com - Bintang sepak bola Everton Wayne Rooney akan menjual BMW i8 tahun 2015 miliknya ke diler BMW Auto Trader di Blackpool, Inggris. Rooney merasa tidak berguna memiliki mobil mewah tersebut, lantaran ia dilarang mengemudi selama dua tahun.

Dikutip Autoevolution, Kamis (25/1/2018) Rooney kehilangan haknya untuk berkendara di jalan umum setelah kedapatan mengemudi dalam keadaan mabuk di Cheshire, Inggris ketika mengendarai Volkswagen Beetle.

Walaupun dia mendapat hukum dilarang menyetir dan menjual BMW i8-nya, Rooney masih memiliki banyak mobil mewah lainnya. Di garasinya, Rooney masih memiliki Audi Q7 dan Range Rover versi Overfinch yang telah dimodifikasi.

Kembali ke BMW i8 milik Rooney, mantan pemain Manchester United itu rela merogoh kocek 112.000 poundsterling atau sekitar Rp 2,11 miliar rupiah. Rooney pun menjual mobil tersebut dengan harga 65.000 poundsterling atau Rp 1,22 miliar rupiah jauh dari harga saat ia membeli mobil itu. Artinya Rooney mengalami kerugian sebesar 47.000 poundsterling atau Rp 889,11 juta rupiah untuk sebuah mobil sport hibrid plug-in.

Wayne Rooney merupakan orang Inggris pertama yang memiliki supercar BMW ini. Namun dia belum terlalu sering menggunakannya sejak dia membelinya, Spidometer mobil ini masih kurang dari 8000 mil (12.800 km).

BMW i8 Miliki Wayne Rooney (Autoevolution)

(Baca Juga: Target Tak Tercapai, Gaji CEO Tesla Tidak Dibayar)

BMW i8 milik Rooney dibekali velg 20 inci BMW i W-spoke ala 470 alloy wheels, BMW i Blue, Asiten Pengemudi, Front kontrol Jarak Parkir Depan Belakang, Pencahayaan Interior Ambien, Head-up Desplay, Sistem Loudspeaker dari Harman / Kardon, BMW Emergency Panggilan, Sistem Navigasi-BMW Professional, Radio Digital DAB dan masih banyak lagi.

BMW i8 menggunakan mesin 3 liter turbocharged 3 silinder dengan 231 HP, dipasangkan dengan unit listrik yang menghasilkan tenaga 131 hp. Total outputnya adalah 362 hp dengan torsi 570 Nm (420 lb-ft), sementara akselerasi mobil sport plug-in ini dari 0 - 100 km/jam (62 mph) dengan waktu 4,4 detik.