POPULAR STORIES

Diler Ferrari Jual Alfa Romeo Giulietta TCR, Berapa Harganya?

Diler Ferrari Jual Alfa Romeo Giulietta TCR, Berapa Harganya?

KabarOto.com - Diler Ferrari of Houston, Amerika Serikat baru-baru ini menjual mobil balap Alfa Romeo Giulietta TCR 2019, dijual di Ferrari The Woodlands. Awalnya disiapkan oleh tim balap Risi Competizione, dibanderol US$ 179,995 atau mencapai Rp 2,5 miliar.

Alfa Romeo Giulietta TCR merupakan hot hatchback yang disiapkan untuk balapan. Dengan jarak tempuh baru mencapai 50 mil atau 80 km, mobil ini memang belum pernah diajak balapan.

Baca juga: RM Sotheby Lelang Tiga Alfa Romeo BAT Konsep Rp294,4 Miliar

Namun mobil Alfa Romeo tersebut tetap memenuhi syarat untuk ambl bagian dalam berbagai ajang balapan resmi misalnya IMSA Michelin Pilot Series, SRO TC America, SCCA, NASA, hingga Canadian Touring Car Championship.

Tampilannya pun cukup agresif dengan balutan warna dasar putih dan aksen livery merah dan hitam. Berikut beberapa aksesori penunjang aerodinamis seperti lips dan GT Wing super besar. Tidak lupa pelek racing berbalut ban balap Pirelli P Zero.

Untuk mesinnya, Alfa Romeo Giulietta TCR disokong oleh mesin berkapasitas 1.742 cc turbocharger konfigurasi 4 silinder yang menghasilkan 350 dk. Disambung ke girbok sekuensial 6 percepatan SADEV, penggerak roda depan.

Baca juga: Alfa Romeo Tonale, Siap 'Bermain' Listrik

Di dalam kabin, tentu semua bagian diterondol demi memangkas bobotnya. Digantikan dengan rollcage enam titik untuk melindungi pengemudi ketika terjadi kecelakaan, lalu jok bucket seat hanya satu menggunakan merek OMP dan harness empat titik. Lalu menggunakan pedal box, setir racing OMP, layar multi display, tuas rem hidrolik, dan sebagainya.