POPULAR STORIES

Diluncurkan Di GIIAS 2019, Yuk Intip Spesifikasi Mitsubishi Xpander AP4 Yang Digeber Rifat Sungkar

Diluncurkan di GIIAS 2019, Yuk Intip Spesifikasi Mitsubishi Xpander AP4 Yang Digeber Rifat Sungkar Foto: Kipli

KabarOto.com - Rifat Sungkar dijadwalkan bakal menggeber mobil balap terbarunya yang diluncurkan di ajang GIIAS 2019 pada 21 Juli lalu, yakni Mitsubishi Xpander AP4 yang akan dijajal pada NZRC Goldrush Rally of Coromandel, Selandia Baru bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia 16 dan 17 Agustus mendatang.

Mitsubishi Xpander AP4 GIIAS 2019

Kabar ini dikonfirmasi lewat beberapa pernyataan saat konferensi pers di waktu yang sama. “Memang Xpander sangat cocok untuk keluarga. Tingkat kenyamanan dan kelengkapan pada fiturnya tidak dapat diragukan lagi sehingga sesuai dengan kebutuhan dan kondisi jalan di Indonesia. Namun lebih dari pada itu, saya punya pandangan berbeda karena melihat Xpander memiliki keseimbangan sasis yang sangat baik sehingga mobil ini memenuhi kriteria regulasi dan dapat dimaksimalkan untuk kebutuhan reli AP4,” terang Rifat.

Baca Juga: Mau Lihat Aksi Rifat Sungkar Geber AP4? Nih, Jadwalnya

Mitsubishi Xpander AP4 GIIAS 2019

Rifat melihat sasis yang digunakan Xpander mengadopsi konstruksi dari Mitsubishi Lancer Evo X yang menjamin handling mobil ini akan sangat baik ketika digunakan. Handling mobil yang baik ini bukan tanpa alasan, karena Xpander AP4 memiliki cross weight yang nyaris sama di bagian depan dengan belakang. “Cross weight yang hampir setara akan membuat titik berat Xpander menjadi sempurna. Ini adalah salah satu ramuan utama dari sebuah mobil kompetisi, khususnya reli,” tambah pemukim kawasan Tangerang Selatan itu.

Mitsubishi Xpander AP4 GIIAS 2019

“Trennya sudah bergeser dari yang sebelumnya menggunakan mobil keluaran pabrik 2000 cc turbo 4WD, saat ini menjadi mesin baru 1600 cc dengan teknologi yang lebih canggih, suspensi advance, travel suspensi yang 2 kali lipat lebih panjang, serta keuntungan teknologi aerodinamika yang diaplikasikan,” imbuh penggeber mobil tubular di ajang speed off-road itu.

Nah, Sobat Kabaroto pasti penasaran dengan spesifikasi Low MPV yang bisa menjelma jadi sebuah mobil reli gahar di trek. Simak dibawah ini.

Spesifikasi Xpander AP4

Mesin

Mitsubishi 4B11 destroked and sleeved (1600cc)

Tenaga

350 dk

Torsi

410 Nm

Pelek

15 x 7 Speedline

Ban

Dellium RG4

Distribusi Bobot

55/45