Dimas Ekky Pratama Ikut Balap GP Moto2 Catalunya 2018

Dimas Ekky Pratama Ikut Balap GP Moto2 Catalunya 2018 Dimas Ekky Pratama (Foto: Instagram/dimaspratama20)

KabarOto.com- Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama, akan mengikuti balapan di kelas Grand Prix (GP) Moto2 Catalunya, Spanyol, Minggu (17/8/2018). Berstatus sebagai pembalap wildcard, Dimas akan bersaing dengan para rider dunia lainnya.

Berlaga di GP Moto2 yang levelnya setingkat di bawah MotoGP adalah kesempatan kedua bagi Dimas Ekky yang juga bersaing di kejuaraan CEV International Championship. Tahun lalu, Dimas pernah mendapatkan wildcard GP Moto2 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Kala itu, Dimas Ekky ditunjuk menggantikan Jorge Navarro yang cedera. Tim Gresini Racing tertarik dengan performa balap Dimas yang terus meningkat di setiap sesi balap CEV Moto2 European Championship.

Baca Juga: Dimas Ekky Pratama Sukses Debut di Grand Prix Moto2

Sebagai pembalap wildcard di GP Moto2 Seri Catalunya, Spanyol, Dimas dan AHRT sudah punya modal kuat. Sebab, Dimas dan tim sudah menjalani balap CEV Moto2 European Championship di lokasi yang sama, hanya jeda satu minggu lamanya. Artinya, Dimas diharapkan mendapat setelan motor dan feeling membalap yang baik di trek sepanjang 4,7 kilometer dengan kombinasi 5 tikungan ke kiri dan 8 tikungan ke kanan itu.

Dalam balapan kali ini, Dimas akan menggunakan nomor 30 dan menanggalkan nomor kebanggaannya saat CEV Moto2 yaitu 20 karena sudah digunakan pembalap lain.