POPULAR STORIES

Diramaikan 30 Perusahaan Otomotif, IIMS Surabaya 2019 Resmi Dibuka

Diramaikan 30 Perusahaan Otomotif, IIMS Surabaya 2019 Resmi Dibuka Foto: Kabaroto

KabarOto.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2019 di Grand City Convex, Surabaya resmi dibuka hari ini (30/10/2019).

Pada kesempatan ini, acara dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. Drajat Irawan, SE., MT didampingi oleh Budi Priyo selaku Kepala Dinas Pendapatan Daerah Jawa Timur, Hendra Noor Saleh selaku Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Suharto selaku Direktur SDM PT Pembangkit Jawa Bali, Bob Saril selaku General Manager PT PLN UID Jawa Timur.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur - Dr. Ir. Drajat Irawan, SE., MT. menjelaskan, “Pertumbuhan ekonomi di wilayah Jawa Timur pada semester I di 2019 ini jauh lebih tinggi diatas pertumbuhan ekonomi nasional yaitu sekitar 5,64% dengan inflasi hanya 1,3%."

Baca Juga: Pengunjung IIMS Surabaya, Berkesempatan Nonton MotoGP 2020 Secara Langsung

"Industri otomotif sendiri memberikan sumbangan sekitar 5,86 Triliun dari PDRB. Satu peluang yang bagus untuk mengembangkan industri otomotif di daerah Jawa Timur. Kami harap dengan penyelenggaraan IIMS Surabaya 2019 ini bisa membawa calon-calon investor otomotif ke Jawa Timur,” imbuhnya.

IIMS Surabaya 2019 diikuti oleh lebih dari 30 perusahaan dan deretan brand kendaraan diantaranya Astra Daihatsu, Benelli, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, KTM, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, Triumph, Vespa, Volkswagen dan Wuling Motors.

Selain itu, IIMS Surabaya 2019 juga menggaet brand-brand aksesoris otomotif antara lain Aki Xpres, Motoriser, PPS Autoshine, Planet Ban, Sharp, Sonax, Thule dan lainnya. Tidak ketinggalan industri pendukung otomotif lainnya yang turut melengkapi gelaran akbar ini.