POPULAR STORIES

Dirlantas Polda Metro Gelar Seminar Pendidikan Untuk Keselamatan Berkendara

Dirlantas Polda Metro Gelar Seminar Pendidikan Untuk Keselamatan Berkendara Polda Metro Jaya bersama dua mitra sari dunia usaha yaitu GLESTRA dan Skolastika gelar seminar pendidikan bertajuk keselamatan berlalu lintas di kurikulum pemerintah". (Foto: Bimo H)

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Lalu Lintas yang ke 61 Dirlantas Polda Metro Jaya bersama dua mitra sari dunia usaha yaitu GLESTRA dan Skolastika akan menggelar seminar pendidikan. Seminar bertajuk "keselamatan berlalu lintas di kurikulum pemerintah" itu akan digelar pada 24 Agustus 2016 di Hermitage Hotel, Jakarta.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengatakan, perayaan HUT ini dirayakan dengan sederhana, yang terpenting bagaimana membuat masyarakat peduli tentang kecelakaan berlalu lintas. Dan masyarakat yang peduli dengan mengadakan seminar pendidikan ini perlu dicontoh.

"Untuk mengurangi kalantas harus ada sinergi antara masyarakat, pegiat dan polisi serta dishub. Dan yang penting elemen masyarakat bisa membantu menyuarakan tentang pentingnya berkendara yang baik untuk berkendara yang baik, dan save our kids salah satunya dengan seminar ini," paparnya.

Martha D. Silalahi , Head of Project HUT Lalu Lintas 61 mengatakan, lewat kegiatan ini pihaknya membantu kepolisiaan untuk mencegah dan menekan angka kematian anak-anak akibat kecelakaan berlalu lintas.

Pembicara yang akan hadir adalah Prof Dr. Muhadjir Effendi Mendikbud, Prof Rhenaldi kasali, Prof Arif Rahman, Kombes Pol. Syamsul Bahri, Dirlantas Polda Metro Jaya dan Nona Pooroe Utomo MSi.

Baca Juga: