POPULAR STORIES

Disinyalir, Royal Enfield Varian Baru Akan Meluncur Di Tanah Air

Disinyalir, Royal Enfield Varian Baru Akan Meluncur di Tanah Air Royal Enfield Classic 350 dengan warna baru Gunmetal Grey. Model lain Classic 500 juga dengan warna baru Stealth Black. (Foto: Royal Enfield)

Kabaroto.com - PT Distributor Motor Indonesia (DMI) yang merupakan dealer resmi Royal Enfield di Indonesia, akan menggelar acara ulang tahunnya yang ke-2 pada Sabtu, 3 Februari di Jalan Pejaten Barat No.5 Jakarta Selatan. Dan disinyalir akan ada peluncuran varian baru Royal Enfield untuk pasar Tanah Air.

Baca Juga: Mobil F1 Alfa Romeo Sauber Disokong Mesin Ferrari

Melihat deretan produk Royal Enfield yang diluncurkan di India tahun lalu, seperti varian Classic Gunmetal Grey dan Stealth Black, Himalayan versi injeksi dan ABS. Dan satu produk teranyar Interceptor 650 serta Excelsior bermesin twin. Apakah varian-varian tersebut akan menjadi kejutan dalam acara sakral Royal Enfield di Jakarta nanti?

kabarOto
Royal Enfield Stealth Black

Bila melihat varian RE Classic 500 Stealth Black dan Classic 350 Gunmetal Grey serta Himalayan versi injeksi, menjadi hal yang memungkinkan akan diperkenalkan. Dari instastory akun instagram @royalenfieldid, terlihat motor baru yang masih diselubungi kain. Saat dikonfirmasi ke Didi Fauzie, Manager Marketing & Network Development PT Distributor Motor Indonesia, membenarkan bahwa motor itu varian baru Royal Enfield.

”Dari kita buka order November lalu, Classic 500 Stealth Black sudah laku dipesan 50 unit di Indonesia. Kalau Himalayan, tunggu saja kejutannya nanti ya,” sebut Didi. Ia juga mengabarkan kalau model baru RE bermesin twin 650 cc akan diusahakan masuk Indonesia pada tahun ini.

kabarOto
Royal Enfield Himalayan

Royal Enfield Classic 500 Stealth Black bermesin 499 cc bersilinder tunggal yang menghasilkan tenaga 27,2 dk pada 5.250 rpm dan torsi 41,3 Nm pada 4.000 rpm, dengan transmisi 5 percepatan manual.

Berbeda dengan model standar, varian baru Royal Enfield Classic Gunmetal Grey dan Stealth Black bukan hanya sekadar menawarkan warna anyar. Tetapi keduanya akan dilengkapi rem cakram di kedua rodanya, selain itu dilengkapi dengan swing arm yang diperbaharui dan diambil dari seri Rumbler.