POPULAR STORIES

DMI Optimis Outlet Baru Royal Enfield Di Bali Bakal Dongkrak Penjualan

DMI Optimis Outlet Baru Royal Enfield di Bali Bakal Dongkrak Penjualan Motor Royal Enfield

Produsen motor gede asal India, Royal Enfield bakal membuat outlet baru di Bali. Langkah ini dilakukan Royal Enfield sebagai upaya untuk membuka pintu gerbang penjualan produk mereka di wilayah timur Indonesia.

Di Indonesia, moge Royal Enfield dipegang PT Distributor Motor Indonesia (DMI) selaku agen pemegang merek (APM). Seluruh motor Royal Enfield di Indonesia didatangkan DMI secara utuh atau CBU (completeley built up) dari India dengan kubikasi mesin terkecil 350 cc. DMI sendiri resmi ditunjuk sebagai APM Royal Enfield pada 14 Januari 2016

Untuk pola distribusi Royal Enfield, sampai sekarang DMI masih hanya mengandalkan penjualan dari satu outlet Royal Enfield di Jakarta.

Meski begitu, hanya dengan satu outlet saja rata-rata angka penjualan DMI per bulan berada di kisaran 60 hingga 70 unit selama tahun 2016. Dan pada akhir tahun lalu DMI menutupnya dengan total penjualan sebanyak 700 unit.

Penjualan itu didominasi oleh varian Classic sebanyak 60%, kemudian varian Bullet 30%, dan sisanya terbagi antara varian Rumbler dan Continental GT.

“Pembukaan outlet baru Royal Enfield di Bali akan dilakukan bulan Mei mendatang. Kami sangat optimis pembukaan outlet baru bakal mendongrak penjualan Royal Enfield di Indonesia,” kata Dealer Manager Royal Enfield Indonesia, Adrianus Handoko, kemarin.

“Apalagi Bali merupakan pangsa pasar potensial untuk jenis motor besar modern classic," imbuhnya semringah.