POPULAR STORIES

DNC Riau, Terbentuk Dari Hobi Para Perantau

DNC Riau, Terbentuk Dari Hobi Para Perantau Duri Ninja Community Riau (DNC-Riau) dibentuk di kota Riau pada 21 April 2012. (Foto: Dok. DNC)

Duri Ninja Community Riau (DNC-Riau), terbentuk pada tgl 21 April 2012 dari para penghobi dan perantau di kota Riau. Saat pertama didirikan DNC tidak pernah di anggap ada di kota Duri Riau.

Namun setelah banyak prestasi yang didapat oleh membernya, dan juga selalu melakukan perjalanan touring ke berbagai daerah di Indonesia, DNC kini menjadi komunitas yang besar. "Alhamdulillah kita sekarang menjadi besar dan kokoh,perjuangan para petarung DNC sangat luar biasa karena dalam 1 tahun nama DNC langsung melesat d kalangan para bikers KNI aatu Bikers lokal," papar bro Yudiansyah pendiri sekaligus pembina DNC Riau.

Kini DNC memiliki member yang terdaftar sebanyak 30 orang dan mereka selalu melakukan kopdar di Mall Mandau City, Jl. Hangtuah Riau pada malam minggu pukul 08.00 sampai selesai. Kegiatan yang pernah dan selalu kami lakukan bakti sosila dan santuanan ke anak yatim setiap tahun. Untuk bulan puasa kita bagi takjil buat pengendara, saur on the road, buka puasa bareng anak yatim," papar pria yang biasa disapa Uduy ini.

Selain itu mereka kerap mengadakan Kopdar gabungan Se-Riau dan Sumbar, Anniversarry, dan merayakan 17 agustus. Kegiatan yang akan dilaksanakan kedepan adalah Anniversary yang k 5, touring road to flores, yang juga bekerja sama dengan kepolisian untuk mengadakan safety riding.

Untuk menyatukan kepala di dalam sebuah club, dia mengatakan harus banyak pendekatan terhadap semua member. "itu supaya titik lemah member kita bisa tau, baru bisa menerapkan misi dan visi sebuah club dengan berbeda cara agar menerap dan menjadi satu dengan berbeda cara".

Dalam menerapkan safety riding DNC sudah sepakat dari pertama member masuk, para pendiri selalu bertanya kepada member baru tentang safety riding. "Kalo calon member keberatan dan tidak menyanggupi kita dari DNC langsung meng-cut dan tidak merespon. Dan buat yang melanggar kita ada sangsi denda, dan denda itu masuk uang Kas DNC," paparnya lagi.

Bro Yudiansyah harap kedepan DNC-Riau memiliki banyak member kalau bisa menurutnya lebih dari seratus dan solid. "Saya berharap DNC bisa menjadi club panutan dan selalu di contoh. Dan terakhir bisa mengumpulkan semua anak yatim di suatu tempat dan mengadakan hiburan dan perlobaan yang wajar bagi mereka, harapnya.

Baca Juga: