POPULAR STORIES

Dompet Dhuafa Gandeng Komunitas Mobil Dan Motor Gelar Taman Bacaan Di Jonggol

Dompet Dhuafa Gandeng Komunitas Mobil dan Motor Gelar Taman Bacaan di Jonggol Dompet Dhuafa bersama komunitas gelar taman bacaan untuk masyarakat Jonggol, Kabupaten Bogor. (Foto: istimewa)

Dalam upaya meningkatkan minat budaya literasi pada masyarakat di Indonesia, Dompet Dhuafa bersama dengan komunitas mobil dan motor menyelenggarakan acara berupa Taman Baca kepada masyarakat Jonggol, Kabupaten Bogor, Minggu (12/2).

Kegiatas ini didasari oleh rasa kepedulian kepada masyarakat yang mulai kehilangan budaya literasinya. Hal ini juga disampaikan dari hasil studi Most Littered Nation In the World yang dilakukan oleh Central Connecticut State Univesity pada Maret 2016 lalu, bahwa Indonesia dinyatakan menduduki peringkat ke-60 dari 61 negara soal minat membaca.

Atas dasar itu, Dompet Dhuafa bersama komunitas motor dan mobil antara lain komunitas Brandalun Jonggol, Honda Vario Club (HVC) DKI-Jawa Barat termasuk Jonggol, hingga beberapa wilayah seperti HVC Rangkasbitung, HVC Cikampek, HVC Indramayu, HVC Purworejo, Hijabers Mom Community dan ERCI (Ertiga Club Indonesia) Chapter Depok


Melalui media Taman Baca, Dompet Dhuafa dan berbagai komunitas tersebut menggelar acara guna menumbuhkan budaya literasi masyarakat Jonggol.

“Kami adakan acara bertajuk Tebar 1000 Seyum untuk Jonggol. Berbagai kegiatannya meliputi dongeng ceria,pendampingan bimbingan belajar, pelatihan kerelawanan pendidikan, dan donasi 1000 buku dari berbagai komunitas,” kata Manager Program Pendidikan, Rina Fatimah.