Donny Alfariza, Airbrusher Berbakat di Indonesia

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 22 Jun 2015 - 05:55
Donny Alfariza, Airbrusher Berbakat di Indonesia
Donny Alfariza, seorang airbrusher berbakat di Indonesia (Foto: KabarOto/Muh Ramdani)

Satu lagi seniman di dunia kelir di sepeda motor atau lebih ngetrendnya disebut airbrusher. Iya, namanya Donny Alfariza. Airbrusher yang sudah tidak diragukan lagi kehebatannya di kancah dunia seni semprot menyemprot airbrush tanah air. Donny Alfariza merupakan airbrusher berbakat di Indonesia.

Pria berbadan tambun ini sudah sangat terkenal dikalangan para pecinta modifikasi khususnya airbrush di indonesia. Dikenal dengan sapaan akrabnya Bro Dons, pria yang asli Medan ini sangat piawai dan telah menghasilkan berbagai macam prestasi di ajang lomba kontes modifikasi khusus airbrush di indonesia.

Sebut saja, dia pernah menjadi Juara 1 di kontes modifikasi yang diselenggarakan oleh Kemenpora (Kementrian Pemuda dan Olahraga). Serta berbagai macam juara umum berturut-turut diberbagai macam ajang kontes modifikasi airbrush.

Awalnya ketertarikan di airbrush ini bermula ketika dirinya memiliki usaha penjualan aksesoris motor. Lantas dirinya tidak puas, lalu membuka usaha di bidang jasa pengecetan body sepeda motor sampai sekarang ini.

Pria kelahiran Medan, 31 Oktober ini memiliki motivasi hidup yang sangat matang.

"Dunia airbrush bagi saya adalah hobi yang bisa menghasilkan, karena hobi saya ini (airbrush) sangat menjajikan untuk kedepannya. Saya sangat bahagia bisa menghidupi keluarga saya sekaligus berbagi kepada sesama dari hobi saya ini," terang Bro Dons.

Pernah menjadi karyawan disebuah perusahaan kontraktor, lalu bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), itu semua ia tanggalkan karena hobinya sebagai airbrusher.

"Saya sangat yakin akan bidang yang saya jalani ini, buktinya saya sekarang bisa menghasilkan uang berkat dari hobi saya ini, dan bisa menghidupi anak istri saya," tegas pria satu anak hasil dari pernikahannya dengan wanita yang bernama Siti Sadiyah.

Visi kedepannya pun tidak main-main, dirinya ingin mengumpulkan para seniman-seniman airbrush di indonesia yang tergabung dalam wadah Komunitas Airbrusher Indonesia (KAI) untuk berkumpul dan membuat sebuah lembaga pendidikan di temptanya di bilangan Bekasi, tentu saja untuk berbagi ilmu kepada orang lain yang tertarik dengan seni airbrush.

Wah, tujuan yang sangat mulia ya Bro n Sist, patut di dukung.

Baca Juga: