Dons AutoBody Work: Airbrush Tidak Hanya di Dunia Otomotif tapi di Property

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 20 Sep 2015 - 08:10
Dons AutoBody Work: Airbrush Tidak Hanya di Dunia Otomotif tapi di Property
Dons AutoBody Work telah meraih dunia modifikasi motor. Hampir semua hasil karyanya mendulang sukses (Foto-foto: KabarOto/Bimo Hariyadi)

Dons AutoBody Work dikenal dengan airbrush realis dan grafisnya. Puluhan kontes telah diikuti dan selalu berada di tiga besar. Bahkan semua juara dalam beberapa kontes pernah dilibasnya.

Hal ini yang membuat Doni Alfarizi dan teman-teman dibengkelnya ingin membuat dunia airbrush lebih dikenal bukan hanya di dunia otomotif, tapi di semua bidang. Dari sini pula ide membuat komunitas airbrush muncul sehingga komunitas airbrush Indonesia pun terbentuk.

"Kita pengen tidak cuma di otomotif aja, property juga bisa kita garap. Jadi berbagai media akan kita jalani untuk lebih memperkenalkan airbrush. Dan kita buat juga komunitas airbrush untuk mewadahi airbrusher yang ada di Indonesia khususnya di Jabodetabek," terang Doni Ketua Komunitas Airbrush Indonesia.

Karena sering menjadi tempat nongkrong yang nyaman buat komunitas airbrush Indonesia, ia pun ditunjuk menjadi ketuanya.

"Karena bengkel saya sering dijadikan tempat nongkrong anak-anak airbrush saya didaulat jadi ketuanya," papar Doni.

Ia dan anggotanya berharap ke depan airbrush menjadi kebutuhan bagi pengguna otomotif, karena dari airbrush akan tercipta keindahan dari seni gambar yang mampu menerjemahkan konsep si klien dan imajinasi si airbrusher.

"Airbrush itu kan master piece ya, jadi ga semua orang bisa ciptakan karya yang benar-benar indah. Kami juga berharap semakin maraknya dunia otomotif semakin meningkat juga kebutuhan orang akan airbrush untuk lebih menciptakan keindahan kendaraannya," tutup Doni akhiri pembicaraan dengan kabaroto.

Baca Juga: