POPULAR STORIES

Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik, Astra Dan PLN Sepakat Kolaborasi Di BSD Tangerang

Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik, Astra dan PLN Sepakat Kolaborasi di BSD Tangerang Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik, Astra dan PLN Sepakat Kolaborasi di BSD Tangerang (KO/ PLN/ Astra)

KabarOto.com - Astra berkolaborasi dengan PT PLN (Persero) untuk mempercepat transisi energi bersih, dalam bentuk penyediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), dan pemasangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dalam acara The 11th Indonesia EBTKE ConEx 2023 di ICE BSD City, Tangerang pada Rabu (12/07/2023).

Baca Juga: Astra Honda Motor Bekali 16 Pembalap Belia Dengan Pelatihan Khusus

“Saya apresiasi stakeholders badan usaha yang terus berupaya bekerjasama untuk membantu mendukung Indonesia dalam progres pembangunan energi baru terbarukan dalam infrastruktur kita,” ujar Menteri ESDM, Arifin Tasrif saat membuka agenda penandatanganan MoU ini.

Direktur Astra sekaligus Presiden Direktur Astra Otoparts Hamdhani Dzulkarnaen Salim menambahkan, kolaborasi ini merupakan langkah tepat dan selaras dengan tujuan Astra dalam mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik, serta percepatan transisi energi bersih di Indonesia.

Baca Juga: Astra Honda Motor Gandeng Jasa Raharja Untuk Program Keselamatan Berkendara

“Kami percaya kolaborasi ini turut mendukung percepatan pengembangan ekosistem kendaraan listrik, baik itu lewat charging machine yang kami kembangkan dan produksi sendiri maupun fasilitas pengisian daya mobil listrik bagi seluruh pengguna electric vehicle," katanya.

Pada kesempatan ini, Astra Otoparts bersama PLN melakukan kerja sama dalam bentuk pengembangan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Indonesia, sebagai langkah awal memperkuat eksistensi di ekosistem elektrifikasi.

Kerja sama ini diharapkan, dapat memberi manfaat bagi pengguna kendaraan listrik dalam mengakses SPKLU. Astra Otoparts dan PLN nantinya juga dapat bekerja sama dalam menyediakan instalasi mesin pengisian kendaraan listrik kepada pihak ketiga.