POPULAR STORIES

Dovizioso Sebut Peluang Justru Terbuka Lebar Di MotoGP 2019

Dovizioso Sebut Peluang Justru Terbuka Lebar di MotoGP 2019 Foto: motoGP.com

KabarOto.com - Andrea Dovizioso berujar, fakta ia bisa naik podium MotoGP Australia, akhir pekan lalu, merupakan indikasi motor Ducati terus menunjukkan perkembangan.

Jika melihat sejarah, Sirkuit Phillip Island memang bukan tipe trek yang bersahabat untuk pembalap Ducati. Tapi faktanya pada edisi GP Australia 2018, Dovizioso bisa finis ketiga.

Baca Juga: Mohan Hazian: Suka Yang Standarnya Sudah Unik

Pada sesi konferensi pers jelang MotoGP Malaysia, Kamis, Dovizioso pun meyakini prestasinya di MotoGP Australia mengindikasikan peluangnya jadi juara dunia bakal lebih besar pada MotoGP 2019.

"Tentu saja, lebih besar (peluang jadi juara dunia) ketimbang tahun 2018. Kami membuktikan telah berkembang musim ini, utamanya pada paruh kedua kompetisi dan dikonfirmasi lagi di Phillip Island," kata Dovizioso.

Meskipun optimistis, Dovizioso meyakini kekuatan Ducati saat ini masih belum cukup untuk membawanya jadi juara dunia musim depan. Namun selain dari sudut pandang motor, ia juga merasa perlu memperbaiki kemampuannya.

“Performa motor semakin baik. Karena setiap sesi latihan, sepanjang Sabtu dengan banyak angin (di Phillip Island), kami lebih kuat dari tahun lalu. Tapi kami tidak dapat benar-benar berjuang untuk kemenangan. Juga dari sisi saya, saya perlu memperbaiki sesuatu," Dovizioso menuturkan. *

Baca Juga: Pembalap Indonesia Gantikan Murid Rossi Di Moto2 Sepang