POPULAR STORIES

Dovizioso Tatap MotoGP Ceko Dengan Penuh Percaya Diri

Dovizioso Tatap MotoGP Ceko dengan Penuh Percaya Diri Andrea Dovizioso (foto: motogp)

Kabaroto.com - Salah satu pesaing juara dunia MotoGP 2017 dari tim Ducati, Andrea Dovizioso sedang dalam mood bagus jelang melakoni MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (6/8) sore WIB.

Dovizioso sukses menjadi pebalap Desmosedici tercepat dalam sesi kualifikasi dengan menempati posisi keempat. Ia pun merasa punya kesempatan untuk menjadi yang terbaik di Ceko, dalam kondisi lintasan kering atau basah.

Memilih untuk tak terlalu pusing dengan penggunaan fairing baru, Dovi justru senang dengan pemilihan ban dari timnya.

"Catatan waktu saya tidak sempurna pada kualifikasi, namun posisi keempat sangat bagus," kata Dovi dilansir Crash. "Saya senang selama satu pekan ini karena kami telah bekerja dengan cara tepat dan kecepatan kami selalu cukup bagus."

"Seperti biasanya di Brno, pergantian ban belakang setelah dua putaran itu begitu penting, maka tak mudah untuk tak tergelincir dan menjaga daya cengkraman. Setelah 15 putaran, cengkraman akan mempengaruhi. Setiap orang akan kesulitan jika itu terjadi."

"Kami menggunakan ban yang mudah dikendalikan dan catatan waktu cukup cepat. Saya tak bisa membuat perbandingan langsung karena pesain lain menggunakan strategi berbeda. Mereka menggunakan ban baru dan membandingkan ban keras dan medium. Namun secara keseluruhan kami bisa bersaing."

Namun demikian, Dovizioso merasa dirinya tetap harus waspada dengan pebalap lain saat melakoni MotoGP Republik Ceko. Baginya, ada lebih dari tiga rider yang memiliki kecepatan yang sama.

"Untuk saat ini, saya pikir ada lima atau enam pebalap dengan kecepatan yang sama, maka segalanya bisa terjadi terutama saat balapan sepertinya akan lebih dingin dan itu akan mempengaruhi performa motor,"

"Mungkin juga akan turun hujan, maka segalanya bisa berubah. Namun secara keseluruhan, basah atau kering, saya merasa percaya diri. Saya pikir kami punya kesempatan untuk bertarung."