POPULAR STORIES

Dua Bulan Hadir Di Indonesia, Bagaimana Kondisi Penjualan Wulling Kini?

Dua Bulan Hadir di Indonesia, Bagaimana Kondisi Penjualan Wulling Kini? Wuling Motors memperkenalkan mobil terbarunya Conferno S di gelaran GIIAS 2017. (Foto: AcrulAfandy/KabarOto)

Kabaroto.com- Tepat dua bulan lalu sejak Wuling Motors memperkenalkan produk anyarnya yakni Confero S di gelaran GIIAS 2017 bulan Agustus kemarin. Namun, hingga kini belum ada kabar pasti mengenai penjualan dan animo masyarakat terhadap mobil pabrikan asal Tiongkok yang dibanderol dengan harga terjangkau tersebut.

Wuling Confero S yang menyasar pasar segmen low multi purpose vehicle (LMPV), dari kabar yang diterima terakhir, mengumpulkan wholesales (penjualan dari bengkel ke dealer) sebanyak 2.212 unit.

(Baca Juga: Banjir Dana, Wuling Sukses Kalahkan Honda, Suzuki, hingga Toyota)

Menurut Marketing Director PT SGMW Motors Indonesia, Jason Ding, angka yang didata di Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) itu telah sesuai dengan permintaan tahun ini.

“Kalau melihat jumlah dealer, pemesanan, kemudian kirim, diprediksi ke konsumen, getting on track. Untuk permulaan, melihat angka segitu cukup memuaskan,” ungkap Ding saat memberi keterangan di kawasan Ubud, Bali, Rabu (11/10/2017).

Dengan jumlah yang didapat saat ini, mobil yang dirakit di GIIC Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, itu dinyatakan telah mendapatkan respons positif dari masyarakat Indonesia.

Presiden Direktur Wuling Motors, Xu Feiyun juga menyampaikan jika target perusahaan untuk penjualan di tahun ini mencapai 8.000 unit.

Untuk diketahui, Wuling Confero series dibanderol dengan harga Rp 128,8 juta hingga Rp 162,9 juta (on the road Jakarta). Harga yang paling terjangkau di kelas yang dihuni Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, bahkan Small MPV Mitsubishi.

Lalu Apa Alasan Wuling Conferno S Dibanderol dengan Harga Terjangkau?