Dua Hari Pertama Penyelenggaraan, Pengunjung IIMS 2017 Capai 57.399 Orang

Dua Hari Pertama Penyelenggaraan, Pengunjung IIMS 2017 Capai 57.399 Orang

Kabaroto.com - Ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo Kemayoran mencatat jumlah pengunjung sebanyak 57.399 orang selama dua hari pertama penyelenggaraan sejak Kamis (27/4) lalu.

Catatan pengunjung tersebut termasuk para undangan VIP, media yang hadir di Press Day serta pengunjung pembeli premium ticket. Tiket premium adalah tiket khusus untuk kunjungan umum pada hari pertama IIMS 2017 setelah selesainya rangkaian Press Day.

Manajer Hubungan Masyarakat PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara pameran, Mirna Gozal, mengatakan, untuk jumlah pengunjung penyelenggaraan IIMS 2017 pihaknya masih mematok target yang sama seperti IIMS 2016 yakni 450.000 orang.

“Target jumlah pengunjung tak bergerak dari pencapaian tahun lalu sebesar 454.178 orang. Untuk target nilai transaksinya hanya naik sedikit dari Rp3 triliun tahun lalu menjadi Rp3,1 triliun tahun ini,” kata Mirna.

Sementara itu, Presiden Direktur Dyandra Promosindo yang juga CEO Kompas Gramedia, Lilik Oetama mengatakan, untuk mencapai target tersebut IIMS 2017 yang kembali mengangkat tema The Essence of Motor Show juga menyematkan konsep Carnival sebagai tema penunjang pameran.

Konsep Carnival yang dimaksud itu adalah dengan mengetengahkan dekorasi bergaya "Old Town" untuk menyambut pengunjung IIMS 2017 dari pintu utama.

Selain itu, ajang pameran juga padat diisi dengan berbagai acara yang didukung Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) dan Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI).