POPULAR STORIES

Dua Pembalap AHM Raih Podium Di Balap ATC 2019

Dua Pembalap AHM Raih Podium di Balap ATC 2019

Asia Talent Cup (ATC) 2019 seri keempat telah selesai digelar di Chang International Circuit, Buriram, Thailand selama dua hari (05-06/10). PT Astra Honda Motor (AHM) mengerahkan lima pembalap muda binaannya yaitu Herjun Atna Firdaus, Adenanta Putra, Abdul Gofar Mutaqim, Hildan Kusuma, dan Afridza Munandar.

Pada hari pertama, balapan cukup sulit karena terjadi insiden ketika balap dimulai. Indisden tersebut mengharuskan para pembalap untuk lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan. Namun, Herjun berhasil menaklukan tantangan dan meraih podium perdananya di ajang ATC 2019.

Sementara Adenanta Putra pada race pertama mampu finish di posisi ke-9. Sedangkan Abdul Gofar Mutaqim, Hildan Kusuma, dan Arfidz mengalami insiden sehingga tidak dapat menyelesaikan balapan hingga garis finish.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2019 Usai Balapan Di Thailand

Pada balapan kedua, Afridza memulai balapan dengan performa yang baik. Tak lama, ia langsung bersaing di grup terdepan. Sepanjang balapan berjalan Afridza bertarung sengit untuk meraih podium dan akhirnya ia berhasil finish pada posisi ketiga.

"Saya senang dapat menyelesaikan balapan yang cukup sulit dengan baik. Saya berupaya tetap konsentrasi dan fokus untuk mempersembahkan podium sekaligus menjaga peluang saya untuk menjadi juara di ajang ATC 2019," ungkap Afridza.

Baca Juga: Marquez Raih Gelar Juara Dunia 2019 Dengan Sempurna Di MotoGP Thailand

Sayangnya Adenanta dan Herjun hanya bisa menyelesaikan balapan pada posisi ke-7 dan ke-11. Herjun Balapan yang cukup sulit bagi saya. Ketika balapan dimulai saya langsung bersaing di grup kedua. Persaingan ketat membuat catatan waktu kurang baik.

"Pada akhir balapan, beberapa kesalahan yang saya buat serta agresifnya pembalap lain membuat saya tertinggal rombongan dan harus puas finish di posisi 7," jelas Adenanta.

Sementara Abdul Gofar dan Hildan kurang beruntung pada ajang ATC 2019 kali ini karena terlibat insiden dengan pembalap lain, sehingga tidak mampu menyelesaikan balap.

"Semangat juang tinggi dan pelajaran di setiap kesempatan selama balapan akan menjadi bekal mereka di ajang balap selanjutnya," ujar Deputy General Manager Marketing Planing and Analysis Division AHM Andy Wijaya.